Pj Bupati Kamaruzaman Dampingi Tim Setwapres RI Pantau Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

KalbarOnline, Kubu Raya – Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman mendampingi Tim Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) Kementerian Sekretariat Negara RI melakukan pemantauan pengukuran dan intervensi serentak pencegahan stunting di Posyandu Melati Putih, Desa Sungai Itik, Kecamatan Sungai Kakap, Rabu (12/06/2024).

Kamaruzaman menerangkan, bahwa kegiatan pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh posyandu dan dipantau oleh Tim Setwapres tersebut adalah agenda rutin.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“(Pelayanan) hari ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan di posyandu, dan Alhamdulillah bersamaan dengan adanya kunjungan dari setwapres yang sebagai person in charge (PIC) untuk Kalimantan Barat,” kata Kamaruzaman di sela kegiatan.

Ia mengungkapkan, Posyandu Melati Putih adalah posyandu kedua yang dikunjungi oleh Tim Setwapres RI di Kubu Raya. Masih ada satu posyandu lagi yang akan didatangi tim, yakni Posyandu Griya Mekar Delima di Desa Sungai Raya Dalam, Kecamatan Sungai Raya.

Baca Juga :  Tidak Masuk Kepengurusan MUI, Din Syamsuddin Ngomong Begini

Alhamdulillah, besok peninjauan terakhir di Posyandu Griya Husada Serdam, Insya Allah akan hadir Bapak Gubernur dan Deputi dari Sekretariat Wakil Presiden. Itu adalah ending untuk kegiatan pemantauan dan intervensi stunting oleh tim setwapres di Kabupaten Kubu Raya,” jelasnya.

Lebih lanjut Kamaruzaman menuturkan, hasil dari pemantauan yang dilakukan oleh tim setwapres akan menjadi bahan evaluasi dan langsung dibahas sehingga ada masukan-masukan untuk perbaikan.

“Hasil evaluasi langsung dibahas sehingga ada masukan-masukan untuk perbaikan. Dari hasil ini juga bisa kita dapatkan data yang lebih akurat yang berguna untuk dapat membuat sebuah kebijakan dalam bagaimana mewujudkan tumbuh kembang anak yang dapat menjadi generasi emas di tahun 2045,” terangnya.

Baca Juga :  Satgas Imbau Agar Penyampaian Aspirasi Tetap Perhatikan 3M

Pelayanan rutin di fasilitas kesehatan masyarakat, kata Kamaruzaman, menjadi satu di antara bukti kehadiran pemerintah di tengah warganya.

“Jadi semua itu diberikan pelayanan dan didata, sekaligus nanti ada kebijakan intervensi kalau terdapat stunting ataupun sudah keluar dari stunting. Nah, ini wujud kehadiran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya terkait dengan pelayanan ibu hamil dan anak di Kubu Raya,” pungkasnya. (Jau)

Comment