Pemkab Kubu Raya Terima Dana Bantuan Siap Pakai dan Perlengkapan dari BNPB RI

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menerima dana siap pakai senilai Rp 250 juta dan sejumlah peralatan serta perlengkapan untuk korban bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI.

Bantuan itu diterima langsung secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Bupati Kamaruzaman di Ruang Pamong Praja I, Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (06/06/2024).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Pj Bupati Kamaruzaman mengucapkan terima kasih kepada BNPB RI yang telah memberikan bantuan dana dan 15 jenis peralatan perlengkapan untuk korban bencana, mulai dari selimut, makanan, tenda dan berbagai item lainnya.

Baca Juga :  Resmikan Ponpes di Selat Panjang, Bupati Rusman Ali: Kita Ingin Lahirkan Hafiz-Hafiz Quran

Kamaruzaman mengatakan, melalui Surat Keputusan (SK) Bupati, saat ini status Kabupaten Kubu Raya sudah ditetapkan sebagai darurat bencana. Karena itulah Kubu Raya mendapatkan bantuan dari BNPB.

“Lokasi yang akan diserahkan bantuan ini yaitu di Kecamatan Kuala Mandor B. Kondisi Kubu Raya ini jika curah hujan tinggi cenderung banjir dan jika tidak hujan cenderung karhutla,” jelas Kamaruzaman.

Baca Juga :  Cendikiawan Muslim Jalaludin Rakhmat Meninggal Dunia

Mengingat kondisi itu, lanjut Kamaruzaman, maka baik BPBD Provinsi Kalimantan Barat maupun BPBD Kabupaten Kubu Raya harus bekerja keras untuk menanganinya.

“Termasuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait langkah-langkah peringatan dini agar dampak dari kondisi ini bisa diminimalkan,” ujarnya. (Jau)

Comment