Pj Wako Tinjau Operasi Pasar di Kecamatan Pontianak Selatan

KalbarOnline, Pontianak – Operasi Pasar atau pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak masih bergulir. Pasar murah yang menjual paket sembako seharga Rp 70 ribu per paket ini digelar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah. Gelaran pasar murah dilaksanakan secara bergilir di setiap kecamatan se-Kota Pontianak.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian meninjau langsung pasar murah yang digelar di halaman Kantor Camat Pontianak Selatan, Rabu (12/06/2024).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Ratusan warga ikut mengantre untuk mendapatkan paket sembako dengan harga murah. Melihat antusias warga yang begitu tinggi, Ani Sofian mengimbau warga untuk tertib saat mengantre.

“Setiap kecamatan disiapkan 400 paket sembako yang berisi 5 kilogram beras, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kilogram serta ditambah sayuran. Dengan harga Rp 70 ribu per paket, artinya mereka hanya membayar berasnya saja, sementara item-item lainnya didapat cuma-cuma,” ujarnya.

Baca Juga :  Kalimantan Barat Tawarkan Pesona Alam Memukau dan Budaya yang Unik

Dalam menggelar pasar murah ini, pihaknya menggandeng Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) diantaranya Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Barat (Kalbar), Bank Kalbar, Bulog, PDAM Tirta Khatulistiwa dan Perbarindo serta pelaku usaha.

“Harapannya dengan semakin banyaknya pihak yang terlibat dalam operasi pasar ini maka semakin banyak pula komoditas dan produk-produk pilihan yang bisa didapatkan dengan harga lebih murah dari pasaran,” ungkap Ani Sofian.

Melati, satu di antara warga yang membeli paket sembako di pasar murah di halaman Kantor Camat Pontianak Selatan, mengungkapkan, dirinya merasa sangat terbantu dengan digelarnya pasar murah ini.

“Kami berterima kasih kepada Pemkot Pontianak yang telah menggelar pasar murah ini karena sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

Menurutnya, paket sembako yang dijual seharga Rp 70 ribu per paket ini memang sangat murah jika dibandingkan harga di pasaran. Diakuinya, selama ini setiap berbelanja, harga komoditas tersebut lumayan tinggi. 

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Sosialisasikan Pendidikan Politik ke Anak SMA Gembala Baik

“Di pasaran harga gula pasir per kilogramnya sekitar Rp 19 ribuan. Syukurlah ada pasar murah, harganya jadi lebih murah,” imbuhnya.

Operasi pasar murah digelar di setiap kecamatan secara bergilir. Untuk jadwalnya, di Kecamatan Pontianak Kota hari Selasa (11/06/2024), Kecamatan Pontianak Selatan hari Rabu (12/06/2024), Kecamatan Pontianak Tenggara hari Kamis (13/06/2024), Kecamatan Pontianak Timur hari Jumat (14/06/2024) dan Kecamatan Pontianak Utara hari Sabtu (15/06/2024).

Semua kegiatan pasar murah dipusatkan di kantor camat masing-masing mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. (Jau)

Comment