178 KK di Rusunawa Harapan Jaya dan Komyos Sudarso Terima Bantuan Beras

KalbarOnline, Pontianak – Untuk meringankan beban warga yang berpenghasilan rendah, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menggelontorkan bantuan cadangan pangan kepada 178 warga yang bermukim di rumah susun sewa (rusunawa).

Dua rusunawa yang mendapat bantuan cadangan pangan  berupa beras yakni Rusunawa Harapan Jaya sebanyak 100 Kepala Keluarga (KK) dan 78KK di Rusunawa Komyos Sudarso. Masing-masing KK mendapat bantuan 10 kilogram beras.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menjelaskan, 100 KK yang menerima bantuan beras ini adalah mereka yang belum menerima bantuan dari program lainnya. Ia berharap bantuan yang digelontorkan tersebut bisa mencakup seluruh warga yang ada di rusunawa.

Diakuinya, penyaluran bantuan ini memang nilainya tidak begitu besar, meski demikian ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pangan warga di rusunawa.

Baca Juga :  BNN Kalbar Gagalkan Penyelundupan 100 Kilogram Narkoba

“Kita membagikan bantuan ini dalam rangka menghadapi hari besar  keagamaan menyambut Idul Adha 1445 Hijriyah,” sebutnya usai menyerahkan secara simbolis bantuan cadangan pangan kepada warga Rusunawa Harapan Jaya, Rabu (12/P6/2024).

Ani Sofian menambahkan, bantuan beras ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot Pontianak terhadap warga yang berpenghasilan rendah. Selain itu pula, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat menekan angka inflasi.

“Tujuan kita untuk meringankan beban masyarakat sehingga masyarakat tidak perlu membeli beras, mudah-mudahan juga berdampak pada inflasi dan program ini dalam dalam rangka pengentasan kemiskinan,” imbuhnya.

Syarif Deni Kurniawan, Ketua RT 07 RW 14 di Rusunawa Harapan Jaya menyatakan, bahwa bantuan yang diberikan kepada warga rusunawa sangat tepat mengingat mayoritas penghuninya berasal dari kalangan ekonomi menengah ke bawah.

Baca Juga :  Kalbar Deklarasikan Zero Knalpot Brong

“Bantuan ini memang sepatutnya diberikan bagi warga rusunawa karena rata-rata penghuni rusunawa berpenghasilan rendah,” tuturnya.

Dia menuturkan, bantuan beras ini sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. “Dengan adanya bantuan beras ini sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari,” ungkapnya.

Deni berharap, kedepannya Pemkot Pontianak dapat lebih memperhatikan warga di rusunawa ini dengan menyediakan program-program yang dapat menjangkau kebutuhan mereka, termasuk di bidang pendidikan, kesehatan, dan bantuan pangan.

“Harapan kita ke depan agar kiranya setiap program baik dari dinas-dinas dapat menjangkau warga di rusunawa ini, baik di bidang pendidikan, kesehatan, dan bantuan pangan,” tutup Deni. (Jau)

Comment