Jelang Pilkada 2024, Polsek Suhaid Lakukan Patroli Dialogis

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Jelang pilkada serentak 2024, Kepolisian Sektor (Polsek) Suhaid jajaran Polres Kapuas Hulu melakukan patroli dialogis kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

Kegiatan itu dipimpin Kapolsek Suhaid, IPTU Sipyani dengan tujuan memberikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kecamatan Suhaid.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Kapolsek Sipyani dalam keterangan persnya menyampaikan, pelaksanaan patroli dialogis yang dilakukan oleh Unit Samapta Polsek Suhaid ini juga dalam rangka meningkatkan kewaspadaan masyarakat menjelang pilkada yang akan datang, serta mencegah berbagai tindak kejahatan yang dapat merugikan warga Kecamatan Suhaid sendiri.

“Anggota yang terlibat dalam patroli ini adalah AIPDA Jemmy dan Bripka Deky Pardianto. Dengan menggunakan motor dinas Samapta Polsek Suhaid, mereka berkeliling wilayah untuk berdialog langsung dengan masyarakat,” ungkapnya, Rabu (12/06/2024).

Baca Juga :  Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu Hadiri Pembinaan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara

Lebih lanjut IPTU Sipyani mengutarakan, patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya proaktif untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, terutama menjelang masa-masa krusial seperti pemilu.

“Dalam patroli tersebut, pesan-pesan yang disampaikan oleh personil samapta adalah menekankan pentingnya kerja sama antara pihak kepolisian dan masyarakat, dan masyarakat diimbau untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan, dan segera melaporkan jika menemukan aktivitas mencurigakan,” terangnya.

Selain itu, warga juga diingatkan untuk menjaga ketertiban dan tidak terpengaruh oleh provokasi yang dapat memicu kericuhan atau kekacauan.

IPTU Sipyani menilai, kalau keberhasilan patroli dialogis ini tidak terlepas dari peran aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Dengan adanya komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat, diharapkan situasi kamtibmas di Kecamatan Suhaid tetap terjaga dengan baik.

Baca Juga :  Polres Kapuas Hulu Berhasil Ungkap Tiga Kasus Curanmor

“Patroli ini juga menunjukkan komitmen Polsek Suhaid dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk melindungi dan mengayomi masyarakat,” kata IPTU Sipyani.

“Dengan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa, diharapkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Suhaid dapat terus terjaga, terutama menjelang pelaksanaan pemilukada yang akan datang,” pungkasnya. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment