Pj Gubernur Harisson Sambut Kedatangan Para Tamu Lewat Gala Dinner PGD ke-38

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson didampingi Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari menghadiri Gala Dinner Pekan Gawai Dayak ke-38 Tahun 2024 di Pendopo Gubernur Kalbar, pada Minggu (19/05/2024).

Gala dinner ini tampak dihadiri oleh Ketua dan Pengurus Dewan Adat Dayak se-Kalimantan Barat, Ketua Pengabang Dayak Nasional Sarawak Negara Malaysia dan Ketua DAD Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah. Para peserta gala dinner ini turut dihiburkan dengan menampilkan tarian Tubun Situn dari Dayak Kayan Mendalam.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Harisson mengapresiasi serta mengucapkan selamat datang kepada Pengabang Dayak Nasional beserta jajarannya yang akan mengikuti agenda Pekan Gawai Dayak ke-38 di Kota Pontianak.

“Saya merasa berbahagia sekali dapat menerima saudaraku dari Sarawak (Malaysia) yang sudah berkenan berkunjung datang ke Kalbar, khususnya Kota Pontianak, dalam rangka ikut serta merayakan PGD ke-38 Tahun 2024,” ucapnya.

Harisson menyampaikan, bahwa Kota Pontianak memang tidak sebesar Kota Kuching di Malaysia, tapi dirinya memastikan, kalau kehadiran tamu dari negara tetangga tersebut akan merasa nyaman.

“Kami akan berupaya untuk membuat bapak ibu yang datang ke Pontianak ini agar senyaman dan segembira mungkin selama berada di Pontianak,” ujar Harisson.

Ia berharap, dengan kedatangan tamu dari Sarawak Malaysia, dapat memberikan kenangan yang indah, hingga dapat menceritakan kembali pengalaman yang ada di Kalbar kepada keluarga dan sanak saudara di Malaysia.

“Sekali lagi kami berharap bapak ibu dapat terus berkunjung ke Pontianak atau daerah lainnya yang ada di Kalbar ini,” katanya.

Selain itu, Harisson mengungkapkan, bahwa di Kalbar banyak sekali terdapat event-event nasional maupun lingkup kabupaten/kota hingga provinsi.

“Jadi sepanjang tahun ada beberapa kegiatan seperti Gawai Sowa yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN), kemudian ada Nyobeng, Festival Kulminasi, Parade, Robo-Robo, dan banyak lagi event yang ada di Kalbar. Event-event ini tentunya sangat menarik untuk disaksikan,” ujarnya.

Gala dinner tersebut turut pula dihadiri oleh Pj Ketua DWP Kalbar, Efy Masfiaty, tokoh adat dan tokoh masyarakat Kalimantan Barat. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Sekda Alexander Apresiasi Capaian WTP ke-10 Pemkab Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Sekda Ketapang, Alexander Wilyo memberikan apresiasi atas penerimaan opini Wajar Tanpa Pengecualian…

56 mins ago

Sempat Diguyur Hujan, Sekda Ketapang Tutup Resmi Pekan Gawai Dayak ke-IV Kecamatan Nanga Tayap

KalbarOnline, Ketapang - Sempat diguyur hujan, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo yang juga selaku Patih Jaga…

59 mins ago

Sukses Menambah Pelanggan, Kunci Membaiknya Kinerja PLN 2023, Terbanyak dari Golongan Rumah Tangga

KalbarOnline, Jakarta - PT PLN (Persero) sukses mencatatkan penambahan pelanggan sebanyak 3,5 juta menjadi total…

1 hour ago

Sekda Mohd Zaini Buka FGD Penyusunan Dokumen Rencana RPPLH Tahun 2024

KalbarOnline, Putussibau - Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Mohd Zaini membuka FGD Penyusunan Dokumen Rencana Perlindungan…

2 hours ago

Kantor BKD Kayong Utara Terbakar

KalbarOnline, Kayong Utara - Akibat korsleting listrik, Kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kayong Utara…

5 hours ago

Sopir Bus Damri Meninggal dalam Perjalanan dari Pontianak ke Pangkalanbun

KalbarOnline, Pontianak - Seorang sopir bus Damri meninggal dunia dalam perjalanan dari Pontianak menuju Pangkalanbun,…

5 hours ago