Categories: Pontianak

Relawan Minta Midji-Norsan Bersatu Kembali di Pilgub Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Sejumlah relawan Midji-Norsan pada pemilihan gubernur (pilgub) Kalbar 2018 lalu menginginkan pasangan incumbent Sutarmidji dan Ria Norsan kembali bersatu dan maju dalam pertarungan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Mereka beranggapan tak pernah menyesal pernah mendukung mantan Wali Kota Pontianak serta mantan Bupati Mempawah itu. Selain kecintaan mereka terhadap figur keduanya, selama menjadi gubernur dan wakil gubernur, Midji-Norsan dinilai telah memberikan karya nyata, kendati hal itu dirasa berjalan cukup singkat.

“Karena 5 tahun membangun Kalbar belum cukup untuk bisa membuat Kalbar yang lebih maju lagi, apalagi selama 5 tahun kemarin Pak Midji dan Pak Norsan hanya 2 tahun bisa berbuat untuk rakyatnya, sementara 3 tahun harus berjibaku dengan pandemi Covid 19,” kata salah seorang relawan, Kusmayadi, baru-baru ini.

Dirinya menyampaikan, kalau simpul-simpul relawan kini tengah menunggu proses politik yang ada. Mereka berharap Sutarmidji dan Norsan segera memberikan keputusan untuk kembali berduet, demi melanjutkan pembangunan Kalbar 2024 – 2029.

“Jika Pak midji kembali berpasangan dengan Pak Norsan, tentu relawan akan kembali berjuang. Sebagai relawan, tentu sangat berharap Pak Midji bisa berpasangan kembali dengan Pak Norsan sebagai gubernur dan wakil gubernur di Pilgub 2024,” jelasnya.

“(Intinya) saat ini relawan menunggu kepastian Pak Midji dan Pak Norsan. Kami menunggu komando untuk bergerak di akar rumput sebagaimana tahun 2018 yang lalu,” pungkasnya.

Senada dengan itu, Saipudin turut berharap kalau Sutarmidji dan Ria Norsan dapat mendengar aspirasi masyarakat bawah, terutama relawan seperti dirinya, yang menginginkan keduanya kembali bersatu membangun Kalbar.

“Kami sangat berharap Midji-Norsan tetap setia berpasangan,” jelas Saipudin.

Saipudin tak membayangkan adanya opsi lain—selain keduanya memang harus bersatu dan memenangkan kembali pilkada serentak 2024 mendatang. Karena Midji dan Norsan merupakan pasangan yang ideal, yang dinilainya mampu bekerja secara kolaboratif. Dan itu yang dibutuhkan Kalbar saat ini.

“Setelah terpilih pun, kerja sama mereka sangat baik dalam membangun Kalbar,” katanya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Peringatan Hardiknas 2024, Pj Bupati Romi: Mengenang Perjalanan Merdeka Belajar

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)…

5 hours ago

Tim Jatanras Polresta Pontianak Tangkap Komplotan Pencuri Kabel, Satu Orang Masih Buron

KalbarOnline, Pontianak - Tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak berhasil menangkap komplotan pencurian kabel listrik…

5 hours ago

Warga MHS Ketapang Dihebohkan ODGJ Gorok Leher Sendiri Hingga Tewas

KalbarOnline, Ketapang - Warga Desa Sungai Jawi, Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) dibuat heboh dengan…

5 hours ago

Kadiskop UKM Kalbar Turun Langsung Monitoring Tumbuh Kembang Anak Asuh Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalbar, Junaidi bersama Anggota Korps Pegawai Republik…

5 hours ago

Pimpin Upacara Hardiknas, Harisson Serukan Keberlanjutan Program Merdeka Belajar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan…

5 hours ago

Lutfi Al Mutahar Optimis Jadi Calon yang Diusung PAN di Pilwako Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Lutfi Al Mutahar meyakini kalau dirinyalah yang akan diusung oleh Partai Amanat…

18 hours ago