Categories: Nasional

Doa Maryam Agar Mudah Melahirkan Beserta Keutamaannya

KalbarOnline.com – Doa Maryam agar mudah melahirkan biasanya dibaca oleh calon ibu menjelang proses persalinan. Bagi kamu, melahirkan mungkin menjadi momen paling ditunggu – tunggu sekaligus mendebarkan. Sebab, saat proses persalinan berlangsung seorang ibu butuh pengorbanan untuk bisa menghadirkan sang buah hati lahir ke dunia dengan selamat.

Selain melakukan teknik pernapasan, kamu pun tentunya wajib memanjatkan doa kepada Allah agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam proses persalinan nanti. Salah satu doa yang paling umum diamalkan adalah doa Maryam agar mudah melahirkan.

Lantas, bagaimana bacaan doa Maryam agar mudah melahirkan? Simak penjelasan berikut ini!

  1. Doa Maryam Agar Mudah Melahirkan
  • Doa Pertama

Dalam kisah Maryam, disebutkan ia terus berdoa kepada Allah agar dapat melahirkan dengan mudah dan lancar karena tidak ada seorangpun yang mendampinginya.

Berikut doa Maryam agar mudah melahirkan dalam bahasa latin beserta artinya :

Haanah waladat Maryam, wa Maryam waladat ‘lisaa, ukhruj ayyuhal mauluudu bi qudratil malikil ma’buud. Allahumma Shalli ‘Alaa Sayyidinaa Muhammad Sahhil wa Yassir maa ta’ssar.

Artinya : “Hanah melahirkan Maryam, Maryam melahirkan Isa. Wahai anak yang akan dilahirkan, lahirlah dengan kekuasaan Tuhan Yang Maha Menguasai, Yang Disembah. Ya Allah, semoga rahmat senantiasa tercurah kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, gampangkanlah dan mudahkan sesuatu yang sulit.”

  • Doa Kedua

Selain itu, masih ada doa Maryam lainnya agar diberi kemudahan saat proses persalinan. Berikut bacaan doanya dalam bahasa latin beserta artinya :

Allahumma bihaqqi Maryama wa bihaqai man unzilat alaihi suuratu Maryama khaffif anhaa (sebutkan nama istri dan ibunya) aalaamahal makhaadhi birahmatika ya Arhamar Raahiimin).

Artinya : “Ya Allah! Dengan hak Maryam, juga dengan hak hamba yang diturunkan kepadanya Surat Maryam, ringankanlah penderitaan bersalin darinya (nama orang yang melahirkan dan ibunya), dengan rahmat-Mu wahai Tuhan yang amat mengasihi dari segala-galanya.”

  1. Keutamaan Doa Maryam Agar Mudah Melahirkan

Ternyata ada banyak keutamaan dari doa Maryam agar mudah melahirkan, yaitu :

  • Memberikan Ketenangan

Keutamaan pertama dari doa Maryam agar mudah melahirkan adalah bisa memberikan ketenangan. Kisah maryam yang penuh cobaan selama mengandung hingga melahirkan bisa menjadi inspirasi bagi calon ibu agar tetap percaya diri saat menghadapi momen persalinan.

Rasa percaya diri inilah yang nantinya akan memberikan ketenangan, sehingga calon ibu tidak mudah panik selama proses persalinan. Karena jika panik, maka tidak bisa melakukan teknik pernapasan yang tepat. Selain itu, calon ibu juga akan kesulitan untuk mendengarkan arahan dari dokter atau bidan jika panik.

  • Memudahkan Persalinan

Proses melahirkan yang tidak mudah seringkali membuat para calon ibu menjadi putus asa akibat rasa sakitnya yang seolah – olah tidak kunjung usai. Namun dengan membaca doa Maryam agar mudah melahirkan ini, Allah akan meringankan rasa sakit tersebut sehingga proses persalinan bisa berjalan lancar.

  • Anak Yang Lahir Menjadi Anak Yang Berbakti

Tujuan membaca doa Maryam juga untuk mendoakan agar anak yang masih ada di dalam kandungan kelak bisa menjadi anak yang salih dan salihah. Semua calon ibu yang baru mengandung tentu mendambakan memiliki anak yang salih dan salihah.

Dengan membaca doa Maryam secara rutin, maka harapan para calon ibu tersebut niscaya akan dikabulkan oleh Allah.

Itulah doa Maryam agar mudah melahirkan yang bisa diamalkan oleh calon ibu saat sedang proses persalinan. Dengan mengamalkan doa Maryam ini, semoga para calon ibu bisa melahirkan dengan mudah serta diberi kelancaran dan Sang Buah Hati bisa terlahir dengan selamat.

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria
Tags: Doa Maryam

Recent Posts

Polres Kapuas Hulu Gelar Pelatihan Profesionalisme Fungsi Intelkam Bagi Personel

KalbarOnline, Putussibau - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan membuka pelatihan profesionalisme personel Intelkam Polres Kapuas…

11 hours ago

Suami di Kubu Raya Pergoki Istrinya Diduga Selingkuh dengan Seorang Tokoh Agama

KalbarOnline.com – Beredar di media sosial sebuah video seorang suami di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten…

14 hours ago

HUT ke-41 BPKP, Romi Wijaya: Semakin Akseleratif dan Independen

KalbarOnline.com – Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya menghadiri upacara peringatan Hari ulang tahun…

15 hours ago

Seorang Pemuda di Kubu Raya Nekat Curi Troli Basarnas untuk Modal Judi Slot

KalbarOnline – Seorang pemuda di Kubu Raya berinisial ED (29) diamankan polisi terkait kasus pencurian.…

15 hours ago

Bappeda Pontianak Ajak Stakeholders Identifikasi Potensi Risiko Pembangunan SPALD-T

KalbarOnline.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pontianak menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk…

16 hours ago

Ani Sofian Instruksikan Dishub Pontianak Tertibkan Truk Kontainer Tanpa Twist Lock

KalbarOnline.com – Insiden jatuhnya boks kontainer di jalan raya sudah beberapa kali terjadi di Pontianak.…

16 hours ago