Categories: Nasional

Tingkatkan Kreativitas Generasi Muda Kalsel, PLN Berikan Bantuan Sertifikasi Kompetensi dan Fasilitas Broadcasting

KalbarOnline, Martapura – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan memberikan bantuan sertifikasi kompetensi dan fasilitas broadcasting kepada Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Intan Martapura Yayasan Banjar Insan Prestasi.

Sebanyak 4 dosen STIKES mendapatkan sertifikasi kompetensi broadcasting di antaranya terkait Sertifikasi Penulis Naskah sebanyak 1 orang, Pembawa Berita sebanyak 2 orang dan Public Relation Officer sebanyak 1 orang.

Bertempat di Jalan Indrasari Martapura belakang stadion lokasi Demang Lehman yang merupakan lokasi kampus baru STIKES Intan Martapura, bantuan diserahkan bersamaan dengan peresmian Gedung Kreatif Digital STIKES Intan Martapura (25/09/2023).

Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIP3B Kalimantan, Rahayu Arimbi menyampaikan, bantuan ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen PLN untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan lingkungan di sekitar melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Pengelolaan media adalah bagian penting dalam era informasi yang berkembang pesat seperti sekarang” ungkap Arimbi.

Arimbi menambahkan media memiliki peran sentral dalam membentuk opini publik, menyebarkan informasi, dan mempengaruhi perubahan sosial. Oleh karena itu, sangat penting bahwa media dikelola dengan integritas, objektivitas, dan tanggung jawab.

Ketua STIKES Intan Martapura, Zubaidah, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada PLN atas bantuan fasilitas dan sertifikasi yang diberikan.

“Harapannya dengan fasilitas yang diberikan tersebut, dapat meningkatkan kreativitas dosen dan mahasiswa dalam menyajikan informasi kesehatan kepada masyarakat lokal hingga tingkat nasional” ungkap Zubaidah.

Abdul Salam Nganro, General Manager PLN UIP3B Kalimantan menyampaikan, bahwa PLN sangat mendukung inisiatif yang berfokus pada literasi media di kalangan masyarakat. Di mana dalam era informasi dapat dengan mudah tersebar melalui berbagai platform, literasi media adalah kunci untuk membantu masyarakat memahami dan menilai informasi dengan bijak.

“Semoga STIKES Intan Martapura Yayasan Banjar Insan Prestasi turut mendukung misi PLN untuk menerangi bumi Kalimantan dalam literasi media yang disajikan,” ungkap Salam.

Salam mengajak semua pihak untuk bersama-sama berperan aktif dalam menjaga integritas dan etika dalam pengelolaan media. Untuk menciptakan lingkungan media yang lebih inovatif, transparan, berimbang, dan tentunya mempromosikan kebaikan dalam setiap aktivitasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Rokidi Duduki Jabatan Penting di Kepengurusan LPTQ Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi menduduki jabatan penting di kepengurusan Lembaga Pengembangan…

2 hours ago

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

17 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

19 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

19 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

19 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

19 hours ago