Gubernur Kalbar Sambut Peserta Bhayangkara Borneo International Bike Week di Bumi Khatulistiwa

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menghadiri ramah tamah dan makan malam Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dengan peserta Bhayangkara Borneo International Bike Week (BBIBW) di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Jumat (07/07/2023) malam.

Ramah tamah ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-77 tahun. Kegiatan BBIBW ini diikuti oleh peserta yang berasal dari beberapa negara tetangga, diantaranya Malaysia, Brunei, Singapura, Thailand dan India, dengan jumlah total keseluruhan yang sudah teregistrasi sebanyak 394 peserta.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, saya ucapkan selamat datang di Pontianak dan Kalimantan Barat umumnya,” ujar Sutarmidji.

Dirinya mengaku setuju jika kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun, mungkin juga ketika ulang tahun Kota Pontianak, para tetamu ini bisa diundang, karena dapat menampilkan budaya-budaya yang umumnya mirip satu dengan lainnya.

“Sehingga bisa dinikmati dan lebih mudah dipahami oleh teman-teman dari Kuching atau Serawak dan sebagainya,” kata Sutarmidji.

Dirinya turut mengucapkan terima kasih atas kunjungan perwakilan dari sejumlah negara itu di Provinsi Kalbar. Ia berharap, semoga silaturahmi ini tetap terus terjalin di masa-masa mendatang.

“Kita sangat terbuka untuk saling mengunjungi agar ada tali yang lebih erat, hubungan antar bangsa yang serumpun ini,” tutur Sutarmidji.

Dalam kesempatan yang sama, Sutarmidji juga menjelaskan, kalau Kalimantan Barat saat ini memiliki 325 destinasi wisata dan yang paling menjadi potensi dan prioritas kedepannya adalah Pantai Temajuk.

“Pantai Temajuk itu kalau dari Kuching dekat dan baru beberapa tahun ini kita gaungkan. Hamparan pantainya itu kalau tidak salah saya di Paloh itu 50-an KM, dan hanya ada 6 negara di dunia itu yang pantainya 50 KM ke atas,” ujarnya.

“Kemudian titik nol lintang Utara Selatan, hanya ada juga 6 negara dan terletak di tengah kota itu hanya di Pontianak, jadi titik nol derajat lintang Utara Selatan itu ada di Pontianak, di tengah-tengah kota, dan itu destinasi wisata yang menarik,” jelasnya lagi.

Ditempat yang sama, ketua panitia penyelenggara BBIBW, Brigjen Pol Rudy Tranggono menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan momen yang sangat bermakna.

“Mudah-mudahan ini menjadi event yang baik bagi dunia sport tourism di wilayah Provinsi Kalimantan Barat. Tentunya saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua komponen, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, yang sepenuh hati membantu kelancaran kegiatan ini,” ucapnya.

“Mulai dari Entikong tadi kami bersama Bapak Wakapolda melepas acara di sana, melaksanakan bakti sosial, membangun kegiatan UMKM dan kegiatan-kegiatan budaya lainnya,” ungkap Rudy.

Turut hadir pada acara ini, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Konsulat Malaysia, Azizul Zakri dan beberapa kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Aming Coffee Buka Cabang di Terminal 2D Soetta

KalbarOnline, Pontianak - Kabar gembira bagi pecinta kopi Aming. Kini Aming Coffee membuka cabang di…

2 hours ago

Pemkot Pontianak Canangkan Intervensi Serentak Stunting dan Jambore Kader Posyandu

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak berkomitmen melakukan aksi sepuluh langkah sebagai upaya menekan…

2 hours ago

Kenali Indeks Glikemik Bahan Makanan, Cegah Kenaikan Gula Darah

KalbarOnline, Pontianak - Indeks Glikemik (IG) adalah indikator seberapa cepat makanan yang mengandung karbohidrat mempengaruhi…

2 hours ago

Raih WTP ke-13 kalinya, Pj Wako Minta Tingkatkan Kualitas Laporan Keuangan

KalbarOnline, Pontianak - Untuk ke-13 kalinya Kota Pontianak menyandang opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari…

2 hours ago

Upaya Entaskan Kemiskinan, Pemkot Kembali Gelar Operasi Pasar Murah

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak akan kembali menggelar operasi pasar murah di seluruh…

2 hours ago

Ekspedisi Rupiah Berdaulat, Perkokoh Fondasi Ekonomi Nasional

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak mendukung Program Ekspedisi Rupiah Berdaulat (ERB) yang digagas…

2 hours ago