Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Kapuas Hulu Gelar Penyuluhan Kesehatan Gigi di TK Kemala Bhayangkari

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sidokkes Polres Kapuas Hulu jajaran Polda Kalbar menggelar kegiatan bakti kesehatan berupa penyuluhan kesehatan gigi dan sikat gigi massal dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 di Polres Kapuas Hulu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau pada hari Jumat tanggal 9 Juni 2023. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu, anggota Polres Kapuas Hulu dan ibu-ibu Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu serta siswa siswi TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau.

“Tadi kami dari Sidokkes Polres Kapuas Hulu bersama Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu melaksanakan penyuluhan kesehatan gigi dan sikat gigi massal di TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 di Polres Kapuas Hulu,” kata Vonny Budianto usai kegiatan penyuluhan, Jumat (09/06/2023).

Baca Juga :  Turunkan Angka Stunting, Pemkab Kayong Utara Optimalkan Peran TPPS Kecamatan dan Desa

Vonny menyampaikan, ada sebanyak 25 siswa siswi TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau yang mengikuti penyuluhan kesehatan gigi dan sikat gigi massal. Menurutnya, setiap anak itu perlu bimbingan dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Maka dari itu keterlibatan orang tua dalam usaha menanamkan kesadaran untuk memelihara kesehatan gigi dan mulut sejak dini itu sangat penting, mengingat bahwa pendamping terbaik dan terdekat siswa adalah orang tuanya sendiri,” terangnya.

Baca Juga :  Sepanjang Tahun 2023, Kasus Narkoba dan Laka Lantas di Kapuas Hulu Naik

Vonny menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan agar anak-anak mengerti mengenai cara merawat giginya dan dapat diadaptasikan menjadi kebiasaan sehari-hari, sehingga dapat mencegah gigi berlubang yang dapat menyebabkan sakit gigi yang dapat berpengaruh pada pertumbuhan anak.

“Diharapkan nantinya, anak-anak akan memahami pentingnya cara menyikat gigi dan merawat gigi pada usia dini,” ujar Vonny.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan sikat gigi massal oleh para siswa TK Kemala Bhayangkari 09 Putussibau agar anak-anak tahu cara menyikat gigi yang benar. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment