Sekda Kalbar Minta Jajaran Tidak Pergi Dinas Luar Sampai Pemeriksaan dari Itjen Kemendagri Selesai

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memimpin rapat Entry Meeting Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Provinsi Kalbar Tahun 2023, di ruang Rapat Wakil Gubernur Kalbar, Kantor Gubernur Kalbar, Jumat  (09/06/2023).

Rapat Entry Meeting yang akan dilakukan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri ini, akan melaksanakan pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dimulai dari tanggal 7 Juni hingga 16 Juni 2023 mendatang.

“Tadi kita rapat Entry Meeting Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Provinsi Kalbar Tahun 2023 oleh Inspektorat Jenderal Kemendagri. Kita akan berikan seluruh informasi dan data yang dibutuhkan oleh tim,” ungkap Harisson.

Baca Juga :  Dikunjungi Belasan Anggota Komisi X DPR RI, Sutarmidji Curhat Soal Masalah Pendidikan di Kalbar

Dirinya berharap, kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Kalbar, untuk tetap standby apabila dimintai data dan informasi oleh para tim pengawas dari Inspektorat Jenderal Kemendagri jika dibutuhkan dan menindaklanjutinya.

“Saya juga mengingatkan seluruh kepala perangkat daerah di Pemprov Kalbar untuk tidak bepergian dinas luar kota dulu hingga pengawasan ini selesai,” tegasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

@kalbaronline

Kepala Satgas Penanganan TPPO Polda Kalbar, Brigjen Pol Asep Syafrudin mengungkapkan, pada Senin 5 Juni 2023, pukul 20.00 WIB, di Kabupaten Kubu Raya, pihaknya telah mengamankan satu orang tersangka berinisial MU dan lima calon pekerja migran ilegal berasal dari Nusa Tenggara Barat. Mereka akan dipekerjakan di Malaysia. Di hari sebelumnya, Satgas TPPO Polda Kalbar juga menerima laporan dari Polres Bengkayang, telah diamankan 8 orang penumpang calon pekerja migran ilegal yang tidak memiliki dokumen resmi. Mereka akan dipekerjakan ke Malaysia. Selanjutnya, berdasarkan laporan dari Polres Sanggau, telah diamankan 18 orang penumpang calon pekerja migran yang juga tidak memiliki dokumen resmi. — Ikuti Fanspage Facebook, Twitter, dan YouTube kami di KalbarOnline.com. — #kalbaronline #tahudarikalbaronline #kalbaronlinedotcom

♬ suara asli – kalbaronline – kalbaronline

Comment