Categories: Kayong Utara

Pasca Dilantik, Syarif Bakal Optimalkan Peran Sekretaris DPRD Kayong Utara

KalbarOnline, Sukadana – Setelah resmi dilantik sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Kayong Utara, Syarif Muhammad Damiri akan mengoptimalkan peran sekretaris DPRD dalam memfasilitasi penyelenggaraan administrasi sekretariat sekaligus membantu tugas dan fungsi DPRD, baik itu pengawasan, penganggaran dan legislasi.

“Dari ketiga ini sangat penting peran sekwan (sekretaris daerah), DPRD tidak mungkin bisa kerja sendiri, jadi ke depan saya akan mengoptimalkan peran sekwan dalam memfasilitasi penyelenggaraan administrasi sekretariat dan yang paling penting juga optimalkan hubungan antara legislatif dan eksekutif,” jelas Damiri saat ditemui di Kantor DPRD Kayong Utara, Sukadana, Jumat (09/06/2023).

Untuk itu, Sekretaris DPRD memiliki peran penting berfungsi sebagai koordinator dalam menjalankan berbagai kegiatan di DPRD.

“Koordinasi ini sangat penting, Sekwan ini menjembatani hal-hal yang perlu dikomunikasikan dengan kepala daerah dan semua,” ucap Damiri.

“Jadi Koordinasi yang baik untuk menjalankan tugas-tugas DPRD dengan efektif, efisien dan memperkuat hubungan antara eksekutif dan legislatif serta mempercepat proses pengambilan keputusan di DPRD,” tambah Damiri.

Sementara itu, Damiri juga mengungkapkan, harus menjaga keterbukaan informasi publik dengan memberikan akses kepada masyarakat terhadap informasi yang berkaitan dengan kegiatan DPRD.

“Hal ini dilakukan melalui penyediaan informasi melalui website DPRD, pengumuman di media sosial, serta pelayanan informasi di kantor DPRD. Dengan keterbukaan informasi yang baik, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami dan memantau kegiatan DPRD serta memberikan masukan dan dukungan yang konstruktif bagi DPRD dalam menjalankan tugasnya,” papar Damiri. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Rayakan Hari Kemenangan, PLN Gelar Halal Bihalal Bersama Anak-Anak Panti Asuhan

KalbarOnline.com – Dalam momen hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) Unit Induk…

46 mins ago

Mantapkan Diri Maju di Pilwako Pontianak 2024, Akbar Rahmad Putra Daftar ke PKS

KalbarOnline, Pontianak – Akbar Rahmad Putra, seorang dokter berusia 27 tahun terus memantapkan dirinya sebagai…

1 hour ago

Terima Manfaat dari Program Konsolidasi Tanah, Warga Terdampak Bencana Likuefaksi Palu Kini Miliki Hunian yang Layak dan Nyaman

KalbarOnline.com, Nasional - Program Konsolidasi Tanah merupakan bentuk penataan kembali suatu kawasan juga penguasaan tanah…

2 hours ago

Rakor GTRA Kalbar: Revitalisasi Gugus Tugas Reforma Agraria Untuk Kalimantan Barat Sejahtera

KalbarOnline.com, Pontianak - Sehubungan dengan percepatan pelaksanaan Reforma Agraria, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan…

3 hours ago

Sekda Ketapang Buka Kegiatan Gelar Talenta Pendidikan Tahun 2024

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo membuka Gelar Talenta Pendidikan…

9 hours ago

Pj Bupati Kamaruzaman dan Sekda Yusran Antusias Saksikan Semifinal Indonesia Versus Uzbekistan

KalbarOnline, Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar nonton bareng (nobar) laga semifinal Piala…

16 hours ago