Bea Cukai Kalbagbar Sita Mobil Mewah Seharga Rp 2 M dari Daerah Perbatasan

KalbarOnline, Pontianak – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Barat menyita satu unit mobil mewah berwarna hitam dengan merk Hummer.

Mobil seharga lebih dari Rp 2 miliar ini diamankan oleh petugas gabungan dari sebuah truk beberapa waktu lalu, yang diindikasikan masuk ke Kalbar dari jalur tikus di Kabupaten Bengkayang.

Kakanwil Dirjen Bea Cukai, Imik Eko Putro menyampaikan, bahwa pengungkapan kasus ini tidak mudah karena banyaknya jalur tikus di perbatasan Kalbar, sehingga informasi yang diterima pihaknya pun saat mobil sudah diangkut ke dalam truk.

“Mobil tersebut diangkut di sebuah truk yang sudah kita amankan dalam perjalanan, di situlah kami mengetahui kendaran di dalam kendaraan yang diindikasikan berasal dari perbatasan,” ungkapnya, Jumat (09/06/2023).

Imik menuturkan, penindakan tersebut dilakukan saat mobil sudah berada di kawasan Kota Pontianak, dan untuk pelaku utama belum ditangkap sedangkan sopir truk sedang dalam proses penyelidikan dan pengembangan.

“Kita belum tetapkan tersangka, kami berharap penyidik segera mendapat informasi terkait kasus tersebut,” tukasnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

2 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

4 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

4 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

4 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

4 hours ago

Optimalisasi Peran Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Peran keluarga perlu dioptimalkan dan menjadi entitas utama dalam pencegahan stunting. Untuk…

4 hours ago