Sekda Ketapang Ajak Masyarakat Sukseskan Gawai Akbar Napak Tilas dan Jaga Stabilitas Keamanan pada Kontestasi Politik Mendatang

KalbarOnline, Ketapang – Di sela penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pertanggungjawaban APBD Ketapang Tahun Anggaran 2022, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo memberikan pesan dan imbauan penting untuk masyarakat Ketapang, di Gedung DPRD Ketapang pada Selasa (06/06/23).

Pesan tersebut berkenaan dengan Gawai Akbar Napak Tilas Perjuangan dan Pembangunan Ketapang, sambut tahun haji, sambut tahun politik dan hadapi musim kemarau.

Terkait Napak Tilas, Alexander mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Ketapang turut mensukseskan Gawai Akbar Napak Tilas Perjuangan dan Pembangunan Ketapang yang akan di mulai pada 23 Oktober dan berakhir pada 28 Oktober 2023 mendatang.

Sekda mengatakan, bahwa gawai akbar ini wajib untuk disukseskan, sebab Napak Tilas menurut beliau merupakan kilas balik atau penelusuran kembali sejarah, sebagai upaya Kabupaten Ketapang untuk mengenang perjuangan para pejuang Ketapang dan juga promosi budaya guna akselerasi pembangunan Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Polda Kalbar Dalami Kasus Demo Anarkis Berujung Penjarahan di PT SRM

“Marilah kita sukseskan Gawai Akbar Napak Tilas yang akan dimulai pada tanggal 23 oktober 2023 dan berakhir tanggal 28 Oktober 2023, yang merupakan kilas balik atau penelusuran kembali sejarah sebagai upaya mengingat perjuangan para pejuang dan mengenalkan budaya serta dalam rangka akselerasi pembangunan Kabupaten Ketapang,” ajak Sekda Alexander.

Adapun untuk menghadapi musim kemarau, Alexander menyampaikan potensi kebakaran di Ketapang dan  gangguan kesehatan, untuk itu beliau  mengimbau agar masyarakat  meningkatkan kewaspadaan, tidak membakar lahan dan hutan demi kepentingan bersama.

“Saya mengimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten ketapang, agar selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran hutan dan lahan. Mari kita bersama sama kita mencegah kebakaran hutan di wilayah Kabupaten Ketapang dengan menghindari membakar hutan dan lahan demi kepentingan kita bersama,” ujarnya.

Sedangkan terkait dengan musim haji, atas nama pribadi dan pemerintah, Alexander menyampaikan selamat untuk para jamaah dan mendoakan keselamatan dalam keberangkatan dan hingga kembalinya nanti.

Baca Juga :  Dukung Kelancaran Pemilu, Pemprov Kalbar Hibahkan Rp 300 M ke KPU dan Bawaslu

“Bagi calon jemaah haji yang akan segera menunaikan ibadah haji pada tanggal 19 Juni 2023, saya mengucapkan selamat atas keberangkatannya ke Tanah Suci, semoga Allah memberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji dan kembali ke Tanah Air dengan menjadi haji mabrur,” ucapnya.

Terkait dengan tahun politik, kontestasi politik yang tak lama lagi terselenggara, beliau menyampaikan agar seluruh masyarakat Ketapang turut serta mensukseskan pesta demokrasi ini dan menyikapinya secara bijak dengan tetap menjaga stabilitas dan ketentraman di Kabupaten Ketapang.

“Saya mengimbau dengan semakin dekatnya pesta demokrasi, mari kita sukseskan pemilihan umum tahun 2024 dengan menjaga stabilitas keamanan dan ketentraman di wilayah Kabupaten Ketapang,” pungkas Sekda Ketapang. (Adi LC)

Comment