Kabar Gembira, Tahun Ini Ruas Jalan Mandai – Embaloh Hilir Dibangun, Telan Anggaran Pusat Rp 29 Miliar

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menggelar pertemuan dengan Forkompincam, kepala desa, perangkat desa, anggota BPD serta tokoh masyarakat se-Kecamatan Embaloh Hilir, Rabu (07/06/2023).

Pertemuan tersebut digelar dalam rangka mensosialisasikan kabar gembira terkait rencana pelaksanaan pembangunan ruas jalan Nanga Mandai (Kecamatan Bika) sampai Nanga Embaloh (Kecamatan Embaloh Hilir) dengan panjang ruas jalan 31.2 Km.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu mengatakan, bahwa kebijakan pembangunan jalan itu mendapat pengawalan langsung dari Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus.

Baca Juga :  Gubernur Kalbar Terima Bantuan Alat Pemadam Karhutla dari Konsulat Malaysia

“Pertemuan kita kali ini ialah ingin menyampaikan kabar gembira untuk masyarakat Embaloh Hilir karena tahun ini pembangunan ruas jalan Nanga Mandai sampai Nanga Embaloh akan dibangun melalui Instruksi Presiden (Inpres),” terangnya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan foto bersama peserta sosialisasi. (Foto: Ishaq)
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan foto bersama peserta sosialisasi. (Foto: Ishaq)

Bupati Fransiskus menyampaikan, bahwa penanganan Inpres jalan daerah tersebut akan menelan anggaran sebesar Rp 29 miliar dan selanjutnya akan dilaksanakan proses pelelangan.

“Nantinya proses penanganan tersebut terdiri dari timbunan pilihan sepanjang 6,5 Km, Pembersihan (PPL) 16,68 Km dan pengaspalan sepanjang 2,7 Km, jembatan dan box culvert,” sampainya.

Baca Juga :  DPRD Kapuas Hulu Gelar Rapat Paripurna

Dalam kesempatan itu, Bupati Fransiskus turut mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus, karena selama ini telah mengawal usulan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. Dirinya juga berharap agar masyarakat dapat memberikan dukungan agar proses pembangunan infrastruktur tersebut bisa berjalan dengan lancar.

“Ke depan saya berharap, desa yang terdampak dari pembangunan infrastruktur tersebut untuk memberikan dukungannya, sehingga proses pembangunan berjalan dengan lancar” pungkasnya. (Ishaq)

Comment