Gubernur Dorong PLN Berikan Pelayanan Kelistrikan Terbaik Bagi Masyarakat Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menerima audiensi pejabat baru General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Barat, AB Wahyu Jatmiko, sekaligus pisah pamit pejabat lama Mochamad Soffin Hadi di Ruang Kerja Gubernur Kalbar, Senin (05/06/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kalbar didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Harisson dan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral, Syarif Kamaruzaman.

Dalam pertemuan itu, Gubernur Sutarmidji berharap PLN selalu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat di wilayah Kalbar.

Baca Juga :  Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Ini Kata Satarudin

“Saya harap pelayanan PLN harus ditingkatkan dan berikan yang terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan yang lalu, Gubernur telah menyampaikan rencananya untuk menyelesaikan permasalahan listrik di Kalimantan Barat. Di mana untuk saat ini terdata masih sekitar 25 persen daerah Kalbar yang desa-desanya belum dialiri listrik.

“Tahun ini ada 305 titik, nanti saya akan segera bicara dengan Pak Maman dari Komisi VII DPR RI dan Pak Syarif Abdullah, kiranya dapat membantu anggaran PLN terutama di SDM supaya mendapat tambahan anggaran,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Dea Bakery Buka Outlet Kedua di Pontianak, Komitmen Berikan Roti Halal Untuk Semua

Dirinya menambahkan, untuk menyelesaikan permasalahan awal terkait penyediaan aliran listrik tersebut diperlukan anggaran sekitar Rp 700 miliar dan itu pun masih terdapat desa yang belum teraliri listrik.

“Desa yang belum terlistriki itu daerah yang tidak bisa dijangkau melalui darat. Nanti kita carikan solusinya dengan PLTS dan sebagainya supaya ada percepatan-percepatan, jadi tidak hanya jalan saja tetapi listrik juga diperhatikan, bagaimana kita mau bersaing kalau listrik belum ada,” terangnya. (Jau)

Comment