Wali Kota Edi Ajak Warga Gemar Bersepeda Guna Kurangi Polusi

KalbarOnline, Pontianak – Memperingati Hari Sepeda Sedunia atau World Bicycle Day (WBD) 2023, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono gowes bersama para komunitas sepeda, Minggu (04/06/2023).

WBD yang diperingati setiap tanggal 3 Juni ini didedikasikan untuk mengapresiasi para pesepeda dalam mempromosikan gaya hidup sehat, memperjuangkan keberlanjutan lingkungan dan mendorong kesadaran akan manfaat sepeda bagi masyarakat di seluruh dunia.

Edi menyebut, WBD menjadi momentum penting dalam mempromosikan gaya hidup sehat. Dengan mengendarai sepeda secara teratur, selain dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran fisik, bersepeda juga baik untuk kesehatan mental karena dapat mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati.

Baca Juga :  Beredar Selebaran Sekretaris Dinas PUTR Bagi Bagi Proyek

“Melalui peringatan Hari Sepeda Dunia ini juga memberikan kesempatan untuk mengatasi masalah lalu lintas dan polusi udara. Dengan meningkatkan penggunaan sepeda sebagai alat transportasi, kita dapat mengurangi kemacetan, polusi udara dan emisi gas rumah kaca yang dapat merusak lingkungan,” ungkapnya.

Peringatan Hari Sepeda Dunia juga, katanya, menjadi momen untuk mengingatkan pentingnya infrastruktur yang mendukung penggunaan sepeda. Oleh sebab itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak berkomitmen dalam memfasilitasi para pesepeda dengan membangun jalur sepeda yang aman dan nyaman, serta mengadopsi kebijakan yang mendorong penggunaan sepeda sebagai moda transportasi.

Baca Juga :  Upaya Pemkot Pontianak Edukasi dan Hilangkan Polusi Udara TPA Batu Layang Lewat Inovasi Komanda

“Hal ini sejalan dengan konsep Pontianak sebagai sport city atau kota yang bernuansa olahraga dilengkapi sarana dan prasarana olahraga yang memadai,” tukasnya. (Indri)

@kalbaronline

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menikmati malam minggu bersama masyarakat di acara Malam Rekarupa Seni Bank Kalbar, Sabtu (3/6). Sutarmidji mengajak masyarakat bersantai sejenak sambil menikmati musik untuk menghilangkan kepenatan. Dalam kesempatan itu, Sutarmidji juga mempersilakan masyarakat untuk beraktivitas, seperti jogging di Halaman Pendopo Gubernur. — Ikuti Fanspage Facebook, Twitter, dan YouTube kami di KalbarOnline.com. — #kalbaronline #tahudarikalbaronline #kalbaronlinedotcom

♬ suara asli – kalbaronline – kalbaronline

Comment