Kodam XII Amankan Prajurit TNI Berinisial Y, Terkait Hilangnya Sri Mulyani

KalbarOnline, Pontianak – Kodam XII Tanjungpura mengamankan salah seorang prajuritnya berinisial Y yang bertuga di Kabupaten Sambas. Y kini tengah menjalani pemeriksaan secara internal terkait dugaan hilangnya Sri Mulyani (23 tahun) yang notabene pernah menjadi mantan tunangan korban.

Kapendam XII Tanjungpura, Kolonel Inf Ade Rizal Muharram menyampaikan, pemeriksaan Y ini dilakukan setelah namanya disebut oleh keluarga korban mempunyai hubungan dekat dengan Sri Mulyani.

“Yang bersangkutan diamankan karena berdasarkan informasi keluarga korban, bahwa dia adalah mantan pacarnya,” kata Ade Rizal kepada awak media, Sabtu (03/06/2023).

Dirinya menerangkan, diamankannya Y tersebut juga guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta dalam rangka memudahkan penyelidikan kedepannya.

Baca Juga :  Upaya Cegah Anemia, Pemkot Pontianak Bagikan Tablet Tambah Darah ke 242 Siswi SMPN 8

“Masih praduga dan sedang kami dalami,” singkatnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Desa Sebunga Kecamatan Sajingan dihebohkan dengan penemuan kerangka manusia yang terkubur sedalam setengah meter di Bukit Tempayan Kabupaten Sambas, pada Kamis (01/05/2023).

Berdasarkan dugaan awal pihak kepolisian, kalau kerangka tersebut merupakan kerangka seorang perempuan bernama Sri Mulyani (23 tahun) asal Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, yang dilaporkan hilang sejak bulan Desember 2022 lalu.

Kerangka manusia itu pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang mencari kayu di area Bukit Tempayan, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas. Pasca ditemukan, kerangka manusia itu telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalbar untuk dilakukan otopsi.

Baca Juga :  Pemprov Peringati Isra Mi'raj di Pendopo Gubernur

Abang kandung korban, Yuliansyah (31 tahun) mengungkapkan, kalau sebelum menghilang, adiknya Sri Mulyani pernah menjalin hubungan dengan seorang prajurit TNI berinisial Y yang bertugas di Kabupaten Sambas. Keduanya bahkan sempat bertunangan. (Jau)

@kalbaronline

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji membuka Festival Kapuas Award 2023. Berbagai macam perlombaan digelar, mulai dari catur, bridge, hingga kano. Kegiatan ini dipusatkan di Kampung Wisata Caping, Gang H. Salmah, Imam Bonjol, Pontianak, mulai dari 2-4 Juni 2023. — Ikuti Fanspage Facebook, Twitter, dan YouTube kami di KalbarOnline.com. — #kalbaronline #tahudarikalbaronline #kalbaronlinedotcom

♬ suara asli – kalbaronline – kalbaronline

Comment