Borong 5 Penghargaan BKN, Sutarmidji Minta ASN Tetap Kerja Untuk Publik

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji merasa bangga atas raihan 5 penghargaan yang tercetak dalam ajang BKN Award 2023. Di mana penghargaan tersebut sejatinya merekam jejak kerja keras para ASN Pemprov Kalbar dalam memberikan  pelayanan publik dan pemerintahan.

“Pengakuan tata kelola pemerintahan hampir semua kita terbaik. Kemarin kita mendapat 5 penghargaan, tiga diantaranya kita di urutan pertama,” ujarnya usai memberikan pengarahan kepada kepala-kepala SMA, SMK dan SLB Negeri se-Kalbar, di Aula Garuda Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (31/05/2023).

Sutarmidji menekankan, bahwa penghargaan yang diberikan adalah bentuk apresiasi dari kinerja yang dilakukan. Oleh karenanya ia meminta ASN tetap bekerja sebaik dan semaksimal mungkin, sementara penghargaan yang diraih adalah bonus dari kerja keras tersebut.

Baca Juga :  Pilgub Kalbar 2018, Suriansyah Ajak Elite Politik Adu Program Ketimbang Tonjolkan Politik Identitas

“Bukan kita bekerja untuk mendapatkan penghargaan tapi itu apresiasi atas kinerja,” sebutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, jika Pemprov Kalbar berhasil memborong 5 penghargaan sekaligus dalam ajang BKN Award 2023 pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian Tahun 2023 di Bandung, Selasa (30/05/2023).

Baca Juga :  Serahkan 75 Unit Rumah Transmigrasi Lokal di Sebetung Paluk, Bupati: Ini Bukti Negara Hadir di Masyarakat

Kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) itu mengangkat tema “Talent Management 2030: Smart, Agile, Empathy”.

Adapun kelima penghargaan tersebut, diantaranya yakni peringkat 1 kategori Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja, peringkat 1 kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian, peringkat 2 kategori Pengembangan Kompetensi, kategori utama untuk kategori Implementasi NSPK Manajemen ASN Terbaik dan special mention dengan kategori Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian.

“Jadi 5 sekaligus kita dapat penghargaan, prestasi seperti ini sudah bagus, tidak kita ragukan lagi,” ucapnya. (Jau)

Comment