Suib: Rakernas II IKA-PMII Angkat Isu DOB dan IKN

KalbarOnline, Kubu Raya – Ketua Umum PW IKA-PMII Kalbar, Suib menyatakan bahwa terdapat beberapa isu penting yang diangkat dalam Rakernas II Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) yang digelar di Hotel Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalbar, Jumat (26/05/2023).

Suib menyampaikan, Isu-isu penting tersebut bersifat kedaerahan yang diharapkan dapat diangkat secara nasional, seperti isu mengenai Daerah Otonomi Baru dan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Baca Juga :  DPRD Kalbar: Kalau Harga Beli TBS Sama dengan Perusahaan Lain, Buat Apa Ada PTPN?

“Isu ini kita harap bisa diangkat secara nasional. Terutama penggiringan isu DOB. Kedua, dorongan sebagai sama-sama mempunyai hubungan psikologis di Kalimantan, kita memperkuat dan mendorong percepatan IKN, supaya segera menjadi pusat pemerintahan,” kata Suib.

dirinya menegaskan, bahwa Rakernas II IKA-PMII ini sekaligus sebagai wujud keinginan besar kader-kader alumni PMII seluruh Indonesia untuk memberikan kontribusi yang besar kepada bangsa dan negara.

Baca Juga :  Menag Yakin Kapolri Baru bisa Jamin Toleransi dan Ibadah Umat Beragama

“Salah satunya kami dari PW IKA-PMII Kalbar mendorong terwujudnya Universitas Pergerakan yang dipusatkan atau dibangun di Kalimantan Timur sebagai perimbangan sudah terlaksananya peletakan batu pertama Kantor PBNU,” pungkasnya. (Jau)

Comment