Suib: Rakernas II IKA-PMII Angkat Isu DOB dan IKN

KalbarOnline, Kubu Raya – Ketua Umum PW IKA-PMII Kalbar, Suib menyatakan bahwa terdapat beberapa isu penting yang diangkat dalam Rakernas II Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) yang digelar di Hotel Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalbar, Jumat (26/05/2023).

Suib menyampaikan, Isu-isu penting tersebut bersifat kedaerahan yang diharapkan dapat diangkat secara nasional, seperti isu mengenai Daerah Otonomi Baru dan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

“Isu ini kita harap bisa diangkat secara nasional. Terutama penggiringan isu DOB. Kedua, dorongan sebagai sama-sama mempunyai hubungan psikologis di Kalimantan, kita memperkuat dan mendorong percepatan IKN, supaya segera menjadi pusat pemerintahan,” kata Suib.

Baca Juga :  Kalbar Terus Siapkan SDM Mumpuni, Sutarmidji: Jawab Kebutuhan IKN

dirinya menegaskan, bahwa Rakernas II IKA-PMII ini sekaligus sebagai wujud keinginan besar kader-kader alumni PMII seluruh Indonesia untuk memberikan kontribusi yang besar kepada bangsa dan negara.

Baca Juga :  Senang Ibu Kota Negara Pindah ke Kalimantan, Sutarmidji: Akan Ada Percepatan Infrastruktur dan Ekonomi

“Salah satunya kami dari PW IKA-PMII Kalbar mendorong terwujudnya Universitas Pergerakan yang dipusatkan atau dibangun di Kalimantan Timur sebagai perimbangan sudah terlaksananya peletakan batu pertama Kantor PBNU,” pungkasnya. (Jau)

Comment