Ganjar Bakal Safari Politik ke Kalbar, Lasarus: Rencana Bulan Juni

KalbarOnline, Pontianak – Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo akan melakukan safari politik ke Kalimantan Barat. Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus, rencana safari Ganjar ke Bumi Khatulistiwa ini akan dilakukan pada bulan Juni mendatang.

“Kemarin saya baru menerima instruksi dari DPP soal rencana safari Bung Ganjar ke Kalbar. Kalau tidak ada aral melintang, rencananya pada bulan Juni,” kata Lasarus belum lama ini.

Rencana kedatangan Gubernur Jawa Tengah itu dipastikan Lasarus akan disiapkan dengan sangat matang oleh segenap keluarga besar PDI Perjuangan Kalimantan Barat. Sejumlah agenda pun tengah dirancang sedemikian rupa guna menyambut kehadiran Ganjar.

Baca Juga :  Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Sultan Pontianak Sy Abubakar Alkadrie Meninggal Dunia

“Baik (agenda) yang bersifat internal bersama kader dan simpatisan partai, maupun yang eksternal dengan bertemu rakyat, tokoh-tokoh masyarakat, pemuka agama, tokoh budaya, dan seterusnya,” jelas Lasarus.

Dalam menyiapkan kedatangan Ganjar, Lasarus menyebut, bahwa pihaknya juga akan berkoordinasi dengan dua partai politik lain yang telah menyatakan dukungannya kepada sosok yang identik dengan rambut putih tersebut. Kedua parpol yang akan dilibatkan itu ialah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Baca Juga :  Sutarmidji: Jangan Luapkan Kegembiraan Saat Upacara Berlangsung

“PDI Perjuangan akan melibatkan PPP dan Hanura karena dua partai ini merupakan parpol yang secara resmi sudah menyatakan sikapnya mendukung Bung Ganjar. Dalam waktu dekat koordinasi dengan kedua partai ini akan kami lakukan,” pungkasnya. (Jau)

Comment