DAD Ketapang Juara Umum di PGD ke-37 Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Ketapang – Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Ketapang dinobatkan sebagai juara umum pada Pekan Gawai Dayak (PGD) Provinsi Kalbar ke-37 tahun 2023 di Kota Pontianak.

Panitia penyelenggara mengumumkan pemenang itu pada malam penutupan di Rumah Radakng, Jalan Sutan Syahrir, Kota Pontianak, Selasa (23/05/2023) malam.

Piala juara umum diserahkan secara langsung oleh Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus kepada perwakilan DAD Kabupaten Ketapang.

Kontingen DAD Ketapang berhasil memperoleh empat medali emas dari empat perlombaan, diantaranya lomba menumbuk dan menampik padi, sumpit putra, lomba melukis perisai hingga pencak silat.

Baca Juga :  Bupati Martin Targetkan 10 Persen Warga Ketapang Divaksin Dalam Waktu Dekat

“Dari beberapa cabang lomba yang kita ikuti, empat cabang lomba diantaranya kita juara satu, sehingga dari keseluruhan kegiatan Kabupaten Ketapang mendapat juara terbanyak, dan ditetapkan sebagai juara umum,” papar Ketua DAD Ketapang, Heronimus Tanam, Rabu (24/05/2023).

Sementara itu, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo turut bangga atas prestasi yang diraih oleh DAD Kabupaten Ketapang.

“Selamat dan sukses kepada masyarakat Kabupaten Ketapang khususnya kontingen DAD Kabupaten Ketapang,” ucapnya.

Alexander Wilyo yang bergelar Patih Jaga Pati Laman Sembilan Domong Sepuluh Kerajaan Hulu Aik, Raden Cendaga Pintu Bumi Jaga Banua tersebut meminta, agar prestasi ini dapat dipertahankan dan mampu ditingkatkan di masa mendatang.

Baca Juga :  Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Ketapang Hadiri Pelantikan Pengurus DAD Ketapang Periode 2022 - 2027

Alexander juga mengajak semua komponen masyarakat di Kabupaten Ketapang untuk terus mengukir prestasi baik di daerah hingga internasional.

“Saya mengajak semua komponen masyarakat Kabupaten Ketapang untuk mengukir prestasi dan hal-hal baik baik di kancah daerah, nasional maupun global, sehingga Kabupaten Ketapang semakin dikenal dan diperhitungkan, maju dan terdepan,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment