Bupati Martin Rantan Sambut Kunker Pangdam di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan menyambut secara langsung kedatangan Panglima Kodam (Pangdam) XII Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan di Bandara Rahadi Oesman, Rabu (24/05/2023) siang.

Saat penyambutan, Martin Rantan didampingi Wakil Bupati Farhan dan Sekda Alexander Wilyo. Seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Ketapang juga tampak hadir.

Usai prosesi penyambutan, Pangdam XII Tanjungpura berbincang santai bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Ketapang di ruang VIP bandara.

Baca Juga :  Didakwa Dua Pasal, Isa Anshari Ajukan Eksepsi

Di meja bundar ruang VIP bandara,  Mayjen TNI Iwan Setiawan tampak duduk satu meja dengan Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, Ketua DPRD dan Danlanal Ketapang.

Sambil menyeruput kopi dan menyantap hidangan, suasana obrolan tampak cair. Para pejabat itu pun tampak saling melempar senyum. Tak begitu lama, Pangdam kemudian langsung bertolak ke Makodam 1203 Ketapang.

Kepada wartawan, Martin Rantan mengatakan, bahwa di Kabupaten Ketapang saat ini dalam kondisi aman, tidak ada kejadian yang menonjol.

Baca Juga :  Farhan Minta POM Tingkatkan Kemampuan Bangun Komunikasi Efektif

“Tadi beliau (Pangdam XII) bertanya ke saya, apa hal (permasalahan, red) yang menonjol, saya bilang kalau masyarakat aman, kecuali banyak napi-napi narkoba, saya bilang begitu,” ujar Martin.

Martin menyebut, Pangdam XII merasa senang, bisa mengunjungi daerah yang namanya diabadikan sebagai nama Markas Komando Daerah Militer XII Tanjungpura. “Besok beliau akan ke sana,” ucapnya. (Adi LC)

Comment