Srikandi Ganjar Ajak Milenial Asah Kemampuan Lewat Latihan Olahraga HandBall

KalbarOnline, Mempawah – Sukarelawan Srikandi Ganjar bersama RnB Club mengadakan kegiatan latihan handball atau bola tangan di Lapangan Ridama, Mempawah, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Senin (22/05/2023).

Diketahui, olahraga handball atau bola tangan saat ini sedang banyak digemari baik kaum wanita maupun pria.

Bola tangan adalah salah satu olahraga dalam permainan bola besar. Cara bermainnya mengoper bola dengan tangan ke sesama anggota tim dengan tujuan memasukkannya ke gawang lawan.

Koordinator Wilayah Srikandi Kalbar, Putri Adelia mengatakan, kegiatan latihan itu digelar sebagai ajang silaturahmi sekaligus meningkatkan solidaritas antar pemain.

Baca Juga :  Pasar Murah Hati Nurani Rakyat Aliansi Kalbar untuk Ganjar Mahfud Bantu Ringankan Beban Warga

“Latihan ini bertujuan bertujuan untuk seru-seruan dan meningkatkan solidaritas,” kata Putri dalam siaran persnya.

Dia menambahkan, kalau kegiatan tersebut mendapat antusiasme dari masyarakat setempat. Hal itu terlihat dari puluhan para milenial baik kaum hawa dan adam yang mengikuti olahraga tersebut.

Dalam kegiatan latihan itu, terdiri dari dua tim, yaitu Tim RnB dan Tim Beras Mempawah. Selain pemanasan, para peserta juga belajar teknik-teknik dasar bola tangan, seperti melempar dan mengoper bola, menangkap bola, menggiring bola dan menembak bola.

Kegiatan ini bertujuan mengasah kemampuan dalam bermain olahraga handball.

Baca Juga :  Surat Suara Pemilu 2024 Mulai Didistribusikan ke 10 Kabupaten di Kalbar

“Tujuan dilaksanakan latihan ini agar bisa menciptakan pemain bola tangan baru dan mengasah kemampuan para pemain, khususnya yang ada di Kabupaten Mempawah,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, tidak lupa Putri juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada para peserta.

Alfiansyah, salah satu peserta mengaku sangat senang mengikuti latihan tersebut. Menurut dia, selain bisa kenal dengan teman, bisa pula mengasah kemampuan bermain handball.

“Saya senang sekali mengikuti latihan ini. Selain kenal dengan satu sama lain, kami juga diajarkan cara bermain handball yang baik,” kata Alfiansyah. (Jau)

Comment