Heboh Pembacokan Depan Gereja Katedral Pontianak, Polisi Lakukan Pengejaran

KalbarOnline, Pontianak – Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Tri Prasetyo menjelaskan, bahwa pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku kasus pembacokan yang terjadi di depan Gereja Katedral Pontianak.

“Masih kami selidiki, pelaku sedang kami lakukan pengejaran,” ujarnya kepada awak media, Senin (22/05/2023).

Tri menerangkan, kalau kejadian tersebut terekam CCTV pada Minggu malam, tanggal 21 Mei 2023 pukul 23.00 WIB.

Tri mengungkapkan, pada malam yang sama, polisi juga mendapat 3 laporan dengan modus yang sama. Satu orang menjadi korban dalam insiden pembacokan tersebut.

Baca Juga :  Gusti Yusri Pastikan Tiga Oknum Pemeras SPBU Sintang Bukan Anggota PWI

“Saat ini di wilayah Pontianak ada beberapa kejadian antara lain di depan Gereja Katedral dan Jalan Daya Nasional. Saat ini kita lakukan penyelidikan, karena modus operandinya sama dan jamnya sama, pada malam hari,” ujarnya.

Berdasarkan petunjuk di lapangan, Tri mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah mendapatkan identitas pelaku pembacokan tersebut.

“Saat ini kita lakukan pengejaran dan olah TKP. Insya Allah dalam waktu dekat ini kita lakukan penangkapan,” timpal Tri.

Ia menambahkan, peristiwa pembacokan di depan Gereja Katedral itu mengakibatkan korban mengalami luka berat di bagian tangan. Sedangkan kasus yang terjadi di Jalan Daya Nasional, pelaku menodong korban dengan senjata tajam untuk mengambil sepeda motor korban.

Baca Juga :  Sudah Periksa 2 Saksi dan Cek Kamera Pengawas, Polisi Terus Buru Perusak Kuburan di Pontianak

“Di Jalan Daya Nasional itu dia lebih ke pencurian dengan kekerasan, karena korban itu ditendang, terjatuh, diancam dengan sajam, dan motornya dibawa kabur,” terang Tri.

“Sepertinya para pelaku ini memiliki modus yang sama, waktunya juga mirip pukul 23.00 dan pukul 01.00 dini hari. Kondisi saat ini korban tangannya luka, dan sudah dibawa ke rumah sakit,” imbuhnya. (Indri)

Comment