Jenazah Plt Ketua Golkar Kubu Raya Ditemukan di Perairan Klenteng Macau Kumpai Besar

KalbarOnline, Kubu Raya – Upaya pencarian terhadap jasad Plt Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya, Muhammad Iqbal Zafarullah berakhir pada Senin (15/05/2023) pukul 18.49 WIB. Penemuan ini berkat kerja keras banyak pihak, mulai dari Tim SAR gabungan serta masyarakat setempat.

Iqbal yang sebelumnya dilaporkan hilang di Sungai Kapuas, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya lantaran diduga menceburkan diri itu ditemukan pada jarak 2 nautical mile ke arah hilir dari lokasi awal korban tenggelam, tepatnya di tikungan perairan Klenteng Macau Kumpai Besar.

Kepala Basarnas Pontianak, I Made Junetra mengatakan, Iqbal ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Setelah ditemukan, jenazah korban pun dibawa ke posko tim SAR gabungan dan kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Baca Juga :  Ritual Pembakaran 23 Naga Akhiri Imlek 2574 dan Cap Go Meh Tahun 2023

“Selanjutnya, korban dibawa ke RS Soedarso guna dilakukan proses autopsi dengan menggunakan mobil ambulance dan mendapat pengawalan dari Spartan Polres Kubu Raya,” kata Junetra di lokasi kejadian.

Dirinya mengatakan, dengan ditemukannya korban, maka secara otomatis operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup hari ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam operasi SAR ini. Dan kami semua yang terlibat dalam operasi ini memohon maaf apabila dalam proses operasi SAR terdapat kekurangan yang mungkin kurang berkenan,” sampainya.

Sementara itu, Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat merasa bersyukur bahwa upaya maksimal segenap pihak selama 2 hari pencarian ini akhirnya membuahkan hasil.

Baca Juga :  Akibat Pengaruh Minuman Keras, Timbul Niat Jahat Pelaku Kepada Nakes Kapuas Hulu

Alhamdulillah membuahkan hasil, dimana jenazah korban dapat di temukan oleh teman-teman tim SAR gabungan dan masyarakat setempat serta tidak lepas dari doa semua lapisan masyarakat Kabupaten Kubu Raya,” ucapnya.

“Saat ini, korban sudah berada di RS. Soedarso untuk dilakukannya proses visum, selanjutnya jenazah korban akan diserahkan kepada pihak keluarga korban,” terang Arief di RS Soedarso.

Atas meninggalnya Muhammad Iqbal Zafarullah, pihak Polres kubu Raya turut mengucapkan belasungkawa dan mendoakan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Kami Polres Kubu Raya turut berbelasungkawa atas kejadian ini, semoga keluarga korban diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini,” tutup Arief. (Jau)

Comment