Golkar Daftarkan 45 Caleg ke KPU Ketapang, Ini Pesan Febriadi dan Martin Rantan kepada Para Caleg

KalbarOnline, Ketapang – Pengurus Partai Golkar Kabupaten Ketapang mendaftarkan 45 orang bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk pemilu 2024, Minggu (14/05/2023) pagi.

Formasi lengkap pengurus Golkar Ketapang yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara DPD serta juga dihadiri dewan pertimbangan partai yakni Martin Rantan yang juga Bupati Ketapang itu datang ke kantor KPU sekitar pukul 11.15 WIB dengan membawa ratusan massa kader Golkar.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Ketapang, M Febriadi mengatakan, kalau pihaknya menargetkan pada pemilu legislatif 2024 mendatang untuk kembali menang dan memimpin parlemen Ketapang.

“Target kita tidak muluk-muluk, paling 12 kursi. Kita yakin terpenuhi dan dapat kita capai,” kataya usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal caleg.

Febriadi menyebut, kalau dari hasil verifikasi berkas bakal caleg Golkar Ketapang yang diserahkan, KPU menyatakan lengkap dan diterima. Ia juga mengklaim sebagai satu-satunya partai di Ketapang yang melampaui angka 30 persen untuk mencalonkan keterwakilan perempuan.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Bakal Pugar Komplek Makam Kerajaan Tanjungpura

“Golkar Ketapang telah menyerahkan 45 nama Bakal Caleg Golkar untuk bertarung di 2024 yang terdiri dari 28 orang laki-laki dan 17 orang perempuan,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengatakan dengan mengajukan nama-nama bacaleg ke KPU pada hari terakhir pendaftaran karena momentum angka 4 pada tanggal terakhir pendaftaran.

“Karena hari terakhir itu tanggal 14, ada angka 4 ujungnya. Itu nomor partai Golkar, nomor 4. Jadi kita ambil hari terakhir untuk mendaftar,” ujarnya.

Febriadi juga berpesan kepada seluruh caleg dan kader Golkar Ketapang untuk tetap solid dan senantiasa melakukan komunikasi kepada pengurus partai untuk mengetahui perkembangan informasi.

“Kita berharap tentunya seluruh caleg dari dapil 1 sampai 7 selalu melakukan komunikasi dengan baik terhadap partai maupun sesama para caleg. Dan tentunya selalu mengikuti aturan partai dan mengikuti kegiatan partai baik itu berupa bimtek, sehingga seluruh kader tentunya bisa memahami karya kekaryaan yang disampaikan oleh Golkar se Indonesia,” pesannya.

Baca Juga :  DPRD Dukung Upaya Pemkab Ketapang Tangani Persoalan Kekerasan Terhadap Anak

Sementara itu, Martin Rantan yang turut hadir mengantarkan pengurus DPD Golkar Ketapang ke KPU, berpesan kepada seluruh caleg yang akan mengikuti kontestasi di pemilu 2024 untuk tetap semangat.

“Kepada para caleg saya berpesan, yang pertama mereka harus tetap semangat. Kedua jaga Indonesia, supaya walaupun dia caleg tetapi tidak ego,” pintanya.

Bupati Ketapang dua periode ini juga menyebut, kalau nanti partai akan memberikan strategi-strategi khusus kepada para caleg dalam pemilu melalui bimbingan teknis (bimtek) yang akan dilakukan setelah ditetapkan KPU masuk dalam Daftar Caleg Tetap (DCT).

“Untuk strategi nanti akan kita berikan pelatihan pelatihan kepada para caleg,” tandasnya. (Adi LC)

Comment