DPW Partai Perindo Kalbar Daftarkan 65 Bacaleg, Erma Ranik: Keterwakilan Perempuan di Atas 30 Persen

KalbarOnline, Pontianak – DPW Partai Perindo Kalimantan Barat telah mendaftarkan 65 bacalegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Barat, Minggu (14/05/2023).

Wasekjen DPP Partai Perindo yang juga Korwil Kalimantan Barat, Erma Ranik mengatakan, dari 65 bacaleg tersebut, Partai Perindo telah memenuhi syarat di atas 30 persen keterwakilan perempuan.

“Meskipun ada PKPU yang mungkin akan direvisi, tetapi sejak awal, Partai Perindo sudah memperhatikan keterwakilan perempuan,” jelasnya.

“Kita membuat list caleg ini sudah sesuai dengan 2019 dimana pembulatannya ke atas. Seperti di dapil Sambas, kita ada 8 bacaleg dan 4 diantaranya perempuan,” kata Erma.

Baca Juga :  DPRD Kalbar Kecewa KSOP Pontianak Hanya Tegur Agen Kapal 

Ia melanjutkan, target dari Perindo Kalbar yakni dapat meraih kursi dari 8 dapil yang ada.

“Target kami ya dari 8 dapil ini. Saat ini kami sudah mempunyai satu orang di DPRD Kalbar, kami berharap 2019 1 orang, mudah-mudahan 2024 kelak kami bisa memenuhi semua dapil. Kami optimis, bacaleg kami mempunyai potensi bisa meraih kepercayaan masyarakat,” ucapnya.

Sementara strategi politik untuk meraih banyak suara, yang dilakukan Partai Perindo adalah dengan mencari caleg yang sangat berpotensi untuk meraih kepercayaan masyarakat dan mempunyai pengalaman dalam kompetisi politik dan pileg.

Baca Juga :  Daftarkan Bakal Caleg ke KPU, PKS Ketapang Targetkan Kursi di Tiap Dapil

“Strategi politik kami, mencari caleg yang sangat berpotensi untuk meraih kepercayaan masyarakat sehingga pada pemilu nanti mereka dapat mendapatkan suara yang banyak. Kami memastikan di setiap dapil ini mempunyai orang-orang yang berpotensi meraih suara, mempunyai pengalaman kompetisi di politik, dan pileg,” tukasnya. (Indri)

Comment