PPP Pontianak Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU, Widodo: Tidak Muluk-muluk, Minimal Kursi 5 Dapil Terisi Semua

KalbarOnline, Pontianak – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Pontianak resmi mendaftarkan berkas bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak, pada Sabtu (13/05/2023).

Pendaftaran berkas para bacaleg yang bakal berkontestasi pada pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024 mendatang itu dipimpin langsung oleh Ketua DPC PPP Kota Pontianak, Widodo, dengan diikuti sejumlah fungsionaris partai serta para bacalegnya.

Widodo mengungkapkan, untuk pemilu 2024 mendatang, PPP Kota Pontianak mendaftarkan sebanyak 45 bacaleg untuk 5 daerah pemilihan (dapil). Dengan pemetaan dan potensi para bacaleg yang ada, Widodo optimis PPP Kota Pontianak bakal meraih suara maksimal dalam menghadapi gelaran pesta demokrasi lima tahunan itu.

Baca Juga :  Begini Cara Menghitung Perolehan Kursi DPR dan DPRD

“Kita tidak muluk-muluk, berdasarkan pemetaan seluruhnya minimal semua dapil terisi semua, syukur-syukur bisa dua kursi setiap dapil,” ujar Widodo.

Widodo mengungkapkan, dalam kontestasi pemilu 2024, bacaleg PPP Kota Pontianak sebagian besar diisi oleh wajah-wajah baru. Terutama kalangan milenial sebagai penerus perjuangan di Kota Pontianak.

Bahkan menurut Widodo, kalangan milenial yang bergabung dengan PPP Kota Pontianak jumlahnya cukup besar dengan berbagai potensi yang dimiliki.

“Milenial ini penerus perjuangan kita di Kota Pontianak, saya persentasekan hampir 45 persen,” katanya.

“Untuk keterwakilan perempuan juga sudah mencukupi 30 persen dan tidak ada masalah,” sambung Widodo.

Dikatakan Widodo lagi, dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang, berbagai upaya maksimal akan terus dilakukan PPP Kota Pontianak. Diantaranya menjalin hubungan kembali dengan konstituen dan menelusuri basis. Dengan penelusuran basis ini, maka akan merefleksikan bahwa pemilih PPP masih banyak.

Baca Juga :  Tahun Politik, Gubernur Kalbar Harap MUI Jadi Penyejuk di Tengah Perbedaan

“Dengan pemetaan yang kita lakukan, kita menargetkan minimal satu dapil satu kursi,” ungkap Ketua DPC PPP Kota Pontianak Widodo.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Pontianak, Deni Nuliadi memberikan apresiasi kepada DPC PPP Kota Pontianak yang telah menyerahkan berkas bacaleg tepat pada waktu yang telah ditetapkan. Berkas-berkas yang telah diserahkan tersebut menurutnya bakal dilakukan pemeriksaan terutama terkait berbagai dokumen yang harus dilengkapi.

“Apabila persyaratan itu lengkap dan memenuhi syarat maka kami akan memberikan berita acara penerimaan dokumen yang diserahkan bersama tanda terimanya,” jelas Deni. (Jau)

Comment