Bank Kalbar Kembali Raih Predikat Excellent

KalbarOnline.com – Bank Kalbar untuk yang kesekian kalinya kembali mengukir prestasi gemilang pada kancah nasional dengan perolehan pengakuan dari Majalah Infobank Top BUMD 2023, sebagai penerima penghargaan Excellent For The Financial Performance During September 2021-2022.

Penganugerah penghargaan yang diinisiasi oleh Infobank Media Group bekerjasama dengan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA), Perhimpunan BPR Milik Pemda (PERBAMIDA), serta dukungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), digelar pada Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Kamis (11/5/2023).

Bank-bank milik Pemerintah Daerah yang merupakan lokomotif pertumbuhan ekonomi dan keuangan daerah harus terhindar dari tekanan politik dan konflik kepentingan yang dapat menggoyahkan prinsip GCG.

Chairman Infobank Media Group, Eko B Supriyanto mengungkapkan, di tengah upaya peningkatan kapasitas permodalan BPD sesuai ketetapan OJK dan langkah pembentukan KUB, gejolak ekonomi global yang mendorong stimulus moneter termasuk peningkatan suku bunga masih terus menjadi tantangan lain bagi kinerja BUMD di sektor keuangan. Hal itu bersamaan pula dengan situasi efisiensi yang menuntut pengetatan likuiditas.

Baca Juga :  Bulog Kalbar Launching KPSH : Jaga Ketersediaan dan Stabilisasi Harga Beras

Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi mengungkapkan rasa syukur sekaligus ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang selama ini telah mendukung kemajuan Bank Kalbar.

“Semoga dengan prestasi yang merupakan buah manis hasil kerja keras seluruh jajaran Direksi, karyawan/ti serta di bawah pengawasan aktif Dewan Komisaris Bank Kalbar dapat menjadi triger untuk selalu memberikan kontribusi yang terbaik bagi perekonomian masyarakat di Kalbar,” harapnya.

Menurut Rokidi, pertumbuhan kinerja Bank Kalbar dari tahun ke tahun terus memperlihatkan peningkatan yang positif dan berkesinambungan. Hal tersebut terlihat dari pertumbuhan aset, realisasi kredit, DPK, hingga laba yang mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Penghargaan ini, lanjutnya, merupakan obor pembakar semangat seluruh insan Bank Kalbar untuk terus menghadirkan inovasiinovasi baru melalui sinergi dan kolaborasi, peningkatan daya dukung finansial melalui pengembangan produk dan jasa berbasis digital, dan yang terpenting harus selalu menjadi banker yang profesional.

Baca Juga :  Peresmian Mako Polres Kubu Raya, Gubernur Kalbar Tekankan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

“Semua yang kami perbuat sepenuhnya untuk mendukung kemajuan perekonomian masyarakat dan daerah Kalimantan Barat serta memecut pergerakan mesin bisnis Bank Kalbar secara sustainable,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Majalah Infobank juga memberikan penghargaan bertajuk The Best Governor 2023 kepada Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, sebagai salah satu gubernur yang berhasil meraih penghargaan The Best Governor 2023 in Financial, Inclusion, and Capitalize BPD.

Penghargaan ini diberikan kepada bang midji (sapaan akrab beliau) karena komitmen yang tinggi serta keseriusan dalam memberikan dukungannya terhadap inklusi keuangan di pelosok Kalbar, mendukung pertumbuhan  kredit, menghadirkan kredit dengan bunga rendah, serta melakukan transformasi keuangan digital yang dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Barat.

The Best Governor 2023 juga diterima oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, dan Gubernur Bali I wayan Koster. (Indri)

Comment