Propam Polda Kalbar Laksanakan Pembinaan Pemulihan Profesi Polri ke Personel Polres Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bidang Propam Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Pembinaan Pemulihan Profesi Polri gelombang 1 tahun 2023 kepada personel Polres Kapuas Hulu, di aula Polres Kapuas Hulu, Kamis (11/05/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi pelanggaran personel Polres Kapuas Hulu.

Acara yang diawali dengan pembacaan doa ini berjalan dengan baik. Kegiatan itu dibuka oleh Wakapolres Kapuas Hulu, Kompol Hilman Malaini, dengan diikuti anggota yang masih dalam pembinaan dan pengawasan serta para Bintara Remaja Polres Kapuas Hulu.

Dalam sambutannya, Kompol Hilman mengucapkan terima kasih kepada ketua tim dan personelnya yang sudah datang ke Polres Kapuas Hulu. Ia berharap, para  personel yang mengikuti kegiatan ini dapat memperhatikan baik-baik apa yang disampaikan oleh tim pemateri.

“Kami juga mohon kepada tim agar memberikan bimbingan kepada anggota kami agar personel yang melakukan kesalahan tidak melakukan kesalahannya kembali,” tutur Hilman.

Kegiatan dilanjutkan dengan arahan Kabid Propam Polda Kalbar yang diwakili oleh Kompol Abdul Khoir Kaurbinetika selaku Subbid Wabprof Bid Propam Polda Kalbar.

“Sebelum memulai arahan ini kami juga pernah bertugas di Polres Kapuas Hulu. Kami juga pernah merasakan suka dan dukanya berada di Polres Kapuas Hulu, tapi tempat yang terbaik bertugas adalah di Polres Kapuas Hulu, tempat yang damai dan nikmat dalam menjalani hidup,” kata Kompol Abdul Khoir.

Baca Juga :  Polres Kapuas Hulu Amankan 6.200 Liter Solar Tak Resmi
Wakapolres Kapuas Hulu, Kompol Hilman Malaini. (Foto: Ishaq)
Wakapolres Kapuas Hulu, Kompol Hilman Malaini. (Foto: Ishaq)

Selanjutnya, Abdul Khoir menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka menjalankan program Pemulihan dan Pembinaan Profesi Polri kepada anggota yang masih dalam masa pengawasan dan pembinaan.

“Kegiatan yang akan dilakukan oleh Tim Bid Propam Polda Kalbar yang pertama adalah pembinaan rohani, kedua pembinaan bidang narkotika, ketiga pembinaan bidang psikologi,” ucapnya.

Kemudian Abdul Khoir juga menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk menekan angka pelanggaran anggota Polri. Ia berharap, generasi yang baru, khususnya Bintara Remaja bisa menekan pelanggaran atau kegiatan melanggar hukum dan lainya.

“Bagi yang sudah melakukan pelanggaran dan sedang dilakukan pengawasan dan pembinaan agar tidak mengulangi pelanggaran,” pintanya.

Dirinya menyebutkan, kalau kegiatan ini juga merupakan kegiatan penilaian profesi anggota Polri dalam menjalankan tugas.

Baca Juga :  Tak Perlu Punic Buying, Bari Jamin Stok Pangan Kalbar Aman

“Pesan dari pimpinan yang diamanahkan untuk kami sampaikan mohon untuk menjauhkan diri dari pelanggaran, mohon saling mengingatkan, sekarang sudah masuk tahun politik agar tidak meng-upload kegiatan yang dapat menimbulkan masalah di media sosial,” sampainya.

Foto bersama Bidang Propam Polda Kalbar di sela-sela kegiatan Pembinaan Pemulihan Profesi Polri gelombang 1 tahun 2023, di aula Polres Kapuas Hulu, Kamis (11/05/2023). (Foto: Ishaq)
Foto bersama Bidang Propam Polda Kalbar di sela-sela kegiatan Pembinaan Pemulihan Profesi Polri gelombang 1 tahun 2023, di aula Polres Kapuas Hulu, Kamis (11/05/2023). (Foto: Ishaq)

Abdul Khoir meminta para personel bijak dalam menggunakan media sosial, jangan sampai ikut-ikutan menyinggung di media sosial yang akhirnya dapat menimbulkan masalah.

“Serta tidak ke tempat hiburan dan tidak menggunakan barang-barang terlarang, jika terdapat kami akan langsung melakukan tindakan tegas,” jelasnya.

“Saya minta kita jangan ada yang kecewa bertugas di Kapuas Hulu ini, di sinilah tempat terbaik dalam melaksanakan tugas,” tutup Kompol Abdul Khoir.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan Pakta Integritas oleh Kasubbagrehabpers Bid Propam Polda Kalbar, AKP Nyandang dan penandatanganan pakta integritas oleh anggota yang ditunjuk. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pembinaan rohani yang didampingi oleh ustadz.

Tim dari Bid Propam Polda Kalbar juga mengikutsertakan Kepala BNNK Sintang, Kompol La Muati untuk melakukan pembinaan kepada anggota Polres Kapuas Hulu. (Ishaq)

Comment