Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu Hadiri Pembinaan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara

KalbarOnline, Pontianak – Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu, IPTU Cahya Purnawan menghadiri kegiatan pembinaan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara tahun 2023 di Hotel Grand Mahkota Pontianak, Rabu (10/05/2023).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Binmas Polda Kalbar dengan mengambil tema “Merajut Sinergitas Polri dan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Dalam Rangka Penguatan Nilai-nilai Kebangsaan Guna Menyongsong Pemilu tahun 2024”.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wadir Binmas Polda Kalbar, AKBP M Nasir S, Kasubdit Polmas, Kompol Muhammad Sahid Hadiwijaya, Ketua FKUB Provinsi Kalbar, Ibrahim, Ketua FKDM Provinsi Kalbar, Efendi, Ketua Pokdar Kalbar, Jakius Sinyor dan Kasat Binmas jajaran Polda Kalbar serta ketua, sekretaris, bendahara Pokdar Kamtibmas se-Kalbar.

Baca Juga :  KPU Pontianak Ajak Generasi Milenial Gabung Jadi Petugas KPPS Pemilu 2019

Kegiatan pembinaan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara tahun 2023 diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menyanyikan lagu mars Pokdar Kamtibmas Bhayangkara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa, sambutan dan arahan oleh Wadir Binmas Polda Kalbar, dilanjutkan dengan penyerahan pataka Pokdarkamtibmas Bhayangkara.

Setelahnya, dilakukan penandatanganan berita acara penyerahan pataka oleh Dir Binmas dan Ketua Pokdar Kamtibmas Provinsi Kalbar dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Selanjutnya, penyampaian materi oleh narasumber dan sesi tanya tanya jawab. Acara ini ditutup dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri.

“Adapun narasumber yang memberikan materi antara lain Ketua FKUB Provinsi Kalbar Profesor Doktor Ibrahim dan Ketua FKDM Provinsi Kalbar Profesor Doktor Efendi serta Ketua Pokdar Kalbar Insinyur Jakius Sinyor,” kata IPTU Cahya Purnawan.

Baca Juga :  Kematian Nakes Kapuas Hulu Masih Misteri, IPTU Rinto: Polisi Masih Kerja Keras

Dirinya menyampaikan, bahwa Sat Binmas Polres Kapuas Hulu dalam kegiatan tersebut membawa atau menghadirkan Ketua Pokdar Kabupaten Kapuas Hulu, Zainuddin yang sehari-hari juga menjabat Ketua FKUB Kabupaten Kapuas Hulu dan Suryadi selaku Sekretaris Pokdar Kabupaten Kapuas Hulu dan Kanit Binpolmas, Aipda Tanjung P Siregar serta Bripka Agung Hutomo.

“Kegiatan selesai pukul 12.30 WIB dan kegiatan dilanjutkan kembali pada hari Kamis dan Jumat tanggal 11 dan 12 Mei 2023 di Hotel Grand Mahkota Pontianak,” jelas IPTU Cahya yang juga ikut kegiatan ini pada hari Kamis (11/5/2023) pagi tersebut. (Ishaq)

Comment