Hanura Jadi Partai Pertama di Kalbar yang Daftarkan Bacaleg ke KPU

KalbarOnline, Pontianak – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kalimantan Barat (Kalbar) menyerahkan daftar bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat provinsi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalbar, pada Rabu (10/05/2023).

Dengan penyerahan ini, DPD Partai Hanura Kalbar tercatat sebagai partai politik (parpol) pertama di Provinsi Seribu Sungai itu yang menyerahkan daftar bacalegnya dalam rangka untuk mengikuti pemilihan legislatif (pileg) tahun 2024.

Penyerahan daftar bacaleg tersebut dilakukan oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Kalbar, Amiruddin M Yamin bersama Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Kalbar, Dian Eka Muchairi dan Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu) DPD Partai Hanura Kalbar, Suib serta sejumlah fungsionaris.

Baca Juga :  Tutup Debat Ketiga, Para Capres Komit Perjuangkan Kesejahteraan Anggota TNI-Polri

Kedatangan DPD Hanura Provinsi Kalbar ke KPU pun disambut dengan tarian multi etnis yang menggambarkan keharmonisan Provinsi Kalbar di tengah keberagaman. Selanjutnya, proses pendaftaran bacaleg DPD Partai Hanura Provinsi Kalbar di KPU berlangsung lancar.

Baca Juga :  Wali Kota Dukung Pelaku UMKM Pontianak Bangkit di Tengah Pandemi

Serentak se-Indonesia

Sebagai informasi, Tak hanya di Kalbar, pada hari yang sama, DPC, DPD Partai Hanura se-Indonesia juga melakukan pendaftaran bacalegnya ke KPU di masing-masing daerah secara serentak.

Bahkan pada tingkat DPP, Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang memimpin langsung penyerahan pendaftaran bacaleg tingkat pusat kepada KPU RI. (Jau)

Comment