Biar Makin Presisi, Propam Polres Sekadau Lakukan Gaktibplin ke Personel Satlantas

KalbarOnline, Sekadau – Sie Propam Polres Sekadau melaksanakan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (gaktibplin) terhadap personel satlantas, Rabu (10/05/2023) pagi, di halaman Pos Lantas. Gaktibplin ini dipimpin oleh Kasi Propam Polres Sekadau, IPTU Guritno.

Operasi Gaktiblin merupakan kegiatan yang dilakukan terhadap anggota Polri sebagai upaya penertiban anggota yang melanggar ketentuan kesatuan, dengan sasaran antara lain sikap tampang, seragam kepolisian (gampol) serta kelengkapan identitas personel.

IPTU Guritno menyebutkan, terhadap anggota Satlantas yang kendaraan beserta kelengkapan berkendaranya tidak lengkap, mendapat teguran dan diarahkan untuk segera melengkapi. Selain itu, dalam bertugas juga harus menjaga sikap tampang sesuai aturan Polri. 

Baca Juga :  Ratusan Personel Polres Sekadau Lakukan Pengamanan Sholat Idul Adha 1439 H

“Kenapa kita langsung menyasar kepada personel satlantas, karena satlantas ini bisa dikatakan contoh kedisiplinan anggota Polri, yang setiap harinya bersentuhan langsung dengan masyarakat,” terang IPTU Guritno.

Proses gaktibplin terhadap para personel Satlantas Polres Sekadau, Rabu (10/05/2023) pagi. (Foto: Jauhari)
Proses gaktibplin terhadap para personel Satlantas Polres Sekadau, Rabu (10/05/2023) pagi. (Foto: Jauhari)

Sementara itu, Kapolres Sekadau AKBP Suyono berharap, seluruh personel Polres Sekadau tanpa terkecuali, harus berlaku disiplin dan memberikan contoh kepada masyarakat. Gaktibplin ini pun merupakan salah stau upaya agar personel jajaran semakin presisi dalam menjalankan tugas.

Baca Juga :  Polsek Sekadau Hilir Terjunkan Personel Amankan Car Free Day Pemdes Sungai Ringin

Jika ada anggota yang tidak mengenakan gampol sesuai ketentuan, tidak membawa surat-surat kelengkapan identitas akan dikenai sanksi sesuai berat dan ringannya pelanggaran.

“Artinya anggota Polri juga tidak boleh melakukan pelanggaran sama seperti masyarakat, tidak ada yang kebal hukum. Sehingga mewujudkan anggota Polri yang presisi di Polres Sekadau,” tegas Kapolres Suyono. (Jau)

Comment