Pemotor Tewas Usai Tabrak Belakang Truk Parkir di Pal VIII Sungai Kakap

KalbarOnline, Kubu Raya – Hermanto (40 tahun), seorang pengendara sepeda motor asal Pontianak Tenggara tewas pada Selasa (9/5/23) siang setelah motor yang dikendarainya menabrak bagian belakang dump truk yang terparkir di Jalan Raya Sui Kakap, Pal VIII, depan Komplek Pal Mas Desa Pal Sembilan Kecamatan Sungai Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Satuan Lalu Lintas Polsek Sungai Kakap tiba di lokasi tidak lama setelah kejadian. Sejumlah saksi mata mengatakan, motor dengan nomor polisi KB 4216 XE itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pontianak menuju Sungai Kakap.

Baca Juga :  Pria Berusia 20 Tahun Ditemukan Tewas Gantung Diri di Tiang Steher Sungai Kapuas

“Dump truk nomor polisi KB 9849 WH dalam posisi terparkir di kiri jala,” kata Kasat Lantas Polres Kubu Raya, Iptu Apit Junaedi.

“Menurut informasi warga setempat, motor yang melaju dengan kecepatan tinggi langsung menabrak bagian belakang truk, pada saat itu, Basdi, supir Dump Truk yang mengangkut tanah hendak memasang terpal di bag truk miliknya,” lanjut Apit.

Akibat peristiwa tersebut korban mengalami luka dibagian kepala dan mengalami pendarahan di hidung. Korban sempat dibawa ke rumah sakit Kota Pontianak namun nyawanya tak tertolong hingga dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis. 

Baca Juga :  Muda Dorong Putra-Putri Kubu Raya Jadi Pelopor Pariwisata

“Pihak keluarga korban sudah dihubungi dan barang bukti sudah kita geser ke Polsek Sungai Kakap, untuk sopir dump truk tidak mengalami luka,” ujar Apit.

Dirinya menyampaikan, bahwa kecelakaan lalu lintas ini menjadi peringatan bagi semua pengguna jalan untuk senantiasa berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas.

“Kesadaran akan keselamatan di jalan raya sangatlah penting guna mencegah terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa seperti yang terjadi pada hari ini,” pungkas Apit. (Jau)

Sumber: Humas Polre Kubu Raya/Aipda Ade.

Comment