Cek Kesehatan Personel Polres Kapuas Hulu, Tim Biddokkes Polda Kalbar Lakukan Rikkesla

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Guna mengetahui kondisi kesehatan personel Polres Kapuas Hulu, Tim Biddokkes Polda Kalbar melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala (rikkesla) di Basement Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Kapuas Hulu, Senin (08/05/2023).

Dalam kegiatan ini, Tim Biddokkes Polda Kalbar bekerjasama dengan Laboratorium Klinik Kimia Farma Pontianak.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar melalui Kasi Humas Polres Kapuas Hulu, IPTU Jaspian mengatakan, bahwa rikkesla ini memang merupakan kegiatan rutin Biddokkes Polda Kalbar untuk mengetahui kondisi kesehatan personel di Polres Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Wakil Bupati Wahyudi Hidayat Buka Konkerkab I PGRI Kapuas Hulu

“Pemeriksaan kesehatan berkala ini diikuti oleh pejabat utama dan personel Polres Kapuas Hulu adalah untuk mengetahui kesehatan dari masing-masing personel dan ASN Polres Kapuas Hulu,” terang IPTU Jaspian.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa kesehatan anggota tentu menjadi perhatian yang serius, mengingat tugas pelayanan anggota membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan prima di tengah mobilitas yang tinggi.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh baik pemeriksaan fisik, darah, urine, gigi, ekg, treadmill, dan rontgen thorax,” katanya.

Baca Juga :  Meriahkan Hari Bhayangkara ke-76, Polres Kapuas Hulu Gelar Lomba Burung Berkicau "Kapolres Cup"

Rikkesla kali ini diikuti 92 personel dari target 100 personel Polres Kapuas Hulu dengan 3 intensif, yaitu intensif 1 untuk usia 40 tahun ke atas diikuti 35 personel, intensif 2 untuk usia 30-40 tahun diikuti 32 personel dan intensif 3 untuk usia 20-30 tahun diikuti 25 personie.

“Adanya Rikkesla ini sangat diperlukan karena personel perlu kondisi kesehatan yang prima untuk menunjang kinerja anggota Polri di lapangan,” tekan IPTU Jaspian lagi. (Ishaq)

Comment