Tragis! Wanita 23 Tahun Tewas Kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan

KalbarOnline, Kubu Raya – Kejadian tragis menimpa seorang wanita berusia 23 tahun bernama Ratna. Warga Dusun Bacang Pampang, Kecamatan Landak itu tewas sesaat setelah kecelakaan maut antara sepeda motor yang dikendarainya dengan mobil box di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (07/05/2023) pagi sekitar pukul 08.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Kubu Raya, IPTU Apit Junaedi melalui Kasubsi Pemnas Polres Kubu Raya, Aipda Ade menyatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh, bahwa kecelakaan itu bermula ketika sepeda motor yang dikendarai oleh Ratna dari arah Pontianak menuju arah Tayan, kehilangan kendali saat melintasi tikungan Km 68.

“Motor yang dikemudikan Ratna saat menikung ke kiri kehilangan kendali dan melebar ke kanan. Informasi ini kami terima dari warga setempat melalui Bhabinkamtibmas Desa Lintang Batang dan hasil olah TKP petugas Lalu Lintas,” jelasnya.

Baca Juga :  Wali Kota Sebut Peran GOW Penting dalam Pembangunan

Selanjutnya, pada saat yang sama, sebuah mobil box yang dikemudikan oleh Noviandi Prio Utomo datang dari arah Tayan dan tidak dapat menghindari tabrakan dengan sepeda motor yang dikemudikan oleh Ratna.

“Sehingga sepeda motor tersebut menabrak bagian depan dan samping sebelah kanan mobil box tersebut,” kata Ade lagi.

Akibat kecelakaan yang terjadi, Ratna segera dilarikan ke Puskesmas Lingga oleh warga setempat untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun, nyawanya tidak dapat tertolong dan korban menghembuskan nafas terakhir. Sementara terhadap sopir mobil box, Noviandi Prio Utomo tidak mengalami luka-luka.

Baca Juga :  Kunjungi Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Bupati Muda Harap Bersabar

“Satuan Lalu Lintas Polres Kubu Raya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menghubungi keluarga korban. Selain itu, barang bukti kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas tersebut telah diamankan di Polres Kubu Raya untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut,” sampai Ade.

Ade mengatakan, kecelakaan lalu lintas ini hendaknya kembali menjadi peringatan bagi semua pengguna jalan untuk senantiasa berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas.

“Kesadaran akan keselamatan di jalan raya sangatlah penting guna mencegah terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa seperti yang terjadi pada hari ini,” pungkas Ade seraya mengucapkan belasungkawa kepada keluarga almarhumah. (Jau)

Comment