Tilang Manual, Upaya Poles Kubu Raya Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

KalbarOnline, Kubu Raya – Satuan Lalu Lintas Polres Kubu Raya mengaktifkan kembali tilang manual kepada pelanggar lalu lintas, hal ini merujuk arahan dari Polda Kalbar.

Tilang manual tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran berlalu lintas di wilayah Kabupaten Kubu Raya khususnya, Kalimantan Barat pada umumnya, serta menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade membenarkan, pelaksanaan tilang manual ini telah dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Kubu Raya sejak hari Selasa tanggal 2 Mei 2023.

Baca Juga :  Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional, Ini Kata Bupati Muda Mahendarawan

“Polres Kubu Raya sudah melaksanakan tilang manual melalui Satlantas Polres Kubu Raya. Tentunya penilangan ini lebih diutamakan terhadap  pelanggaran yang kasat mata atau yang terlihat langsung oleh petugas saat melakukan pengaturan di jalan raya,” katanya.

Ade pun menegaskan, penilangan manual ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pengguna jalan raya dalam berkendara.

“Pelaksanaan tilang manual dilakukan sebagai upaya kepolisian untuk meningkatkan disiplin dan kesadaran masyarakat berlalu lintas. Selain itu, tilang manual sebagai salah satu cara yang efektif dalam menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya,” tegas Ade.

Baca Juga :  Sigap, Kasat Lantas Polres Kubu Raya Berikan Pertolongan Pertama pada Anak Kecil Korban Laka Lantas

Selanjutnya, Ade menyatakan, bahwa Polres Kubu Raya akan terus mengawasi dan menindak bagi para pelanggar lalu lintas di wilayah hukum Polres Kubu Raya. Ia juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aipda Ade.

Comment