Polres Sekadau Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

KalbarOnline, Sekadau – Polres Sekadau mengimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan suhu politik yang dapat berimbas pada gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Sekadau.

“Walaupun beda pilihan dan beda pandangan kita harus saling menjaga kerukunan antar warga untuk menciptakan rasa aman untuk kita semua,” ujar Kasat Binmas Polres Sekadau, AKP Masdar, Jumat (05/05/2023), dalam kegiatan Jum’at Curhat di Aula Kantor Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir.

Baca Juga :  Safari Jum’at Polres Sekadau, Kasat Lantas AKP Lalelan Imbau Jamaah Bijak Bermedsos

Dalam kegiatan yang dihadiri Kepala Desa Tanjung beserta sejumlah tokoh masyarakat itu, mewakili Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, Masdar turut menyampaikan beberapa poin penting kepada masyarakat, diantaranya agar meningkatkan kewaspadaan terhadap peristiwa kebakaran lahan, mengingat sekarang sudah memasuki musim kemarau.

Kasat binmas juga menyampaikan perintah kapolri melalui Kakorlantas tentang berlakunya lagi tilang manual dan meminta masyarakat agar mentaati peraturan berlalu lintas, seperti mengenakan helm dan memiliki kelengkapan surat kendaraan serta SIM.

Baca Juga :  Subarno Daftarkan Diri Sebagai Cawabup di PDIP

Giat diakhiri dengan penanaman pohon pisang secara simbolis oleh Kasat Binmas Polres Sekadau dan Samsudin selaku Kepala desa Tanjung. Simbolisasi penanaman pohon pisang ini diharapkan dapat diikuti masyarakat sebagai upaya menghijaukan dan membuat lingkungan Desa Tanjung lebih asri ke depan. (Jau)

Comment