98 Kali Donor Darah, Politisi PAN Zulfydar Zaidar Diganjar Penghargaan dari Pemprov Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar kembali mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat atas keikutsertaanya melakukan donor darah. Penghargaan itu ia terima di kantor Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani Pontianak, pada Selasa (02/05/2023).

Zulfydar mengatakan, bahwa dirinya sudah sebanyak 98 kali donor darah dan kini mendapat penghargaan ke-75 dari pemerintah.

“Penghargaan ini bukan kami minta, dan saya mendonor darah dengan ikhlas. Namun pemerintah memberikan penghargaan untuk memacu (semangat) kepada semua masyarakat dan generasi selanjutnya agar ikut mendonor,” ujarnya usai terima penghargaan.

Baca Juga :  Soal Inpres Nomor 7 Tahun 2022, Pemprov Kalbar Tunggu Juknis Pusat

“Tentu penghargaan ini menjadi sejarah dan keluarga saya karena telah mendapat penghargaan dari pemerintah,” sambung Zulfydar.

Sekjen DPW PAN Kalbar itu juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama mendonorkan darahnya. Karena donor darah menurutnya merupakan kegiatan yang sangat mulia.

“Bagi masyarakat terutama pemuda silahkan mendonor, karena mendonor baik untuk kesehatan kita, juga membantu orang banyak sehingga pekerjaan ini sangat mulia,” ucapnya.

Untuk membantu sesama, lanjut Zulfydar, tidak harus dengan uang, akan tetapi bisa dengan mendonor darah. Pasalnya, darah yang kita donorkan sangatlah berharga untuk membantu orang lain yang membutuhkan, baik untuk pasien sakit maupun yang sakit parah.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Raih Juara 2 Nasional Bidang Kebinamargaan

“Sehingga menjadi suatu kebanggaan bagi orang tua dan keluarga yang mampu berkontribusi terhadap masyarakat dengan cara berdonor darah,” sampainya.

Zulfydar mengaku, kalau dirinya akan terus melakukan donor darah secara rutin, bukan karena penghargaan, tapi karena panggilan kemanusiaan.

“Ke depan, kita tetap mendonor, karena bukan penghargaan yang kita harapkan melainkan kepedulian antar sesama,” tukasnya. (Jau)

Comment