Man City Bungkus Poin Penuh di Markas Fulham

KalbarOnline, Jakarta – Manchester City berhasil membungkus poin penuh dari kunjungannya ke markas Fulham, laga pekan ke-34 Premier League 2022-2023, Minggu (30/4/2023). Sang juara bertahan meraih kemenangan tipis 2-1.

Bertandang ke Craven Cottage, skuad Josep Guardiola terlihat siap mengatasi perlawanan alot Fulham yang memang dikenal kerap merepotkan tim top.

Kali ini dua gol kemenangan Man City datang dari aksi Erling Haaland (3′) dan Julian Alvarez (36′). Fulham sempat memperkecil skor melalui gol Carlos Vinicius (15′).

Kemenangan ini mengantar Man City menyalip Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023. The Citizens memimpin dengan 76 poin dan masih menyimpan satu laga.

Laga baru dimulai dan City langsung mendapatkan hadiah penalti. Ream menjatuhkan Alvarez di kotak terlarang, jelas pelanggaran. Wasit menunjuk titik putih.

Baca Juga :  Shaolin Ajarkan Kungfu untuk Pelajar Internasional, Anda Berminat?

Haaland maju sebagai algojo dan mengirim sepakan keras ke sudut kanan bawah. Leno mati kutu. Gol! Fulham 0-1 Man City.

Gol cepat membuat Man City bermain semakin lepas. Mereka terus menggempur, Fulham harus bertahan di wilayah bermain sendiri hingga 10 menit berlalu.

Menit ke-15, Fulham membuat kejutan dengan gol balasan. Umpan jauh Ream dibelokkan Wilson ke jalur lari Vinicius yang menyambutnya dengan sepakan voli. Gol! Man City 1-1 Fulham.

Tempo pertandingan sempat menurun di pertengahan babak pertama. Gol balasan Fulham tidak membuat Man City menurunkan tekanan. Laga masih berat sebelah.

Menit ke-36, Man City kembali unggul. Menerima umpan Mahrez, Alvarez melepas tembakan melengkung ke sudut kiri atas. Gol! Fulham 1-2 Man City.

Baca Juga :  Pemerintah Swiss Desak Pemilih Tolak Larangan Memakai Cadar

Pertandingan dilanjutkan kembali dan Fulham tampak seperti tim yang berbeda. 10 menit berlalu, mereka terus menekan Man City dengan permainan yang jauh lebih agresif daripada di babak pertama.

Man City masih lebih banyak membawa bola, tapi tidak benar-benar mengancam. Hingga menit ke-60, serangan-serangan Man City masih terlalu mudah dinetralisir Fulham.

Pola permainan yang sama dipertahankan Man City hingga menit ke-75. Mereka bersabar membawa bola dengan umpan-umpan pendek. Fulham terus menekan, menunggu kesempatan serangan balik.

Tempo pertandingan tidak berubah hingga menit ke-85. Man City dengan 65% penguasaan bola, Fulham tidak mendapatkan kesempatan. Baru satu tembakan tepat sasaran dari tuan rumah.

Tambahan waktu hingga 8 menit tidak cukup bagi Fulham untuk menyamakan kedudukan. Skor 2-1 untuk kemenangan Man City. (Jau)

Comment