Pj Wali Kota Singkawang Sambangi Kediaman Keluarga PMI yang Bermasalah di Myanmar

KalbarOnline, Singkawang – Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro didampingi Pj Sekda Singkawang dan Camat Singkawang Barat menemui keluarga WNI asal Kota Singkawang yang bermasalah saat bekerja di Myanmar.

“Saya terus menerus berkomunikasi dengan pihak KBRI di Yangon (ibu kota) Myanmar. Dan perkembangan disana selalu di update oleh teman-teman KBRI,” kata Sumastro, Minggu (30/04/2023).

Ia mengatakan, kalau informasi terakhir yang didapatkan bahwa permasalahan ini sudah diangkat ke tingkat Kementerian Luar Negeri.

Baca Juga :  Waspada! Sindikat Mafia Human Trafficking Berkedok Penyalur Pekerja Migran Bergerilya di Kalimantan

“Nanti akan ada press rilis dari kemenlu langsung tentang upaya-upaya ikhtiar untuk penyelamatan warga kita asal Singkawang ini,” ujarnya.

Pihaknya, kata Sumastro telah mengirimkan surat untuk meminta bantuan dan perlindungan hukum kepada kuasa usaha ad-interim KBRI di Yangon, Myanmar.

“Kita tidak tinggal diam, kita berupaya untuk memulangkan warga kita disana dengan terus melakukan komunikasi kepada KBRI. Kita tunggu lah ya,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada warga Singkawang untuk berhati-hati jika mendapatkan peluang kerja melalui situs online dan media sosial, apalagi peluang kerja di negara-negara yang bisa dikatakan zona merah.

Baca Juga :  Penampakan Hotel Bintang 5 di Orchard Singapura, Ada 13 Kasus Covid-19

“Saya harap warga berhati-hati jika mendapatkan peluang kerja di luar negeri. Kalau ada tawaran seperti itu sebaiknya dikroscek terlebih dahulu kepada kita. Kan kita ada Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja, nanti dinas yang akan mengecek (kejelasannya) di sana,” katanya. (Jau)

Comment