Pemkab Kayong Utara Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke 27

KalbarOnline, KKU – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara (KKU) menggelar upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVII (27) dengan mengusung tema “Mewujudkan Otonomi Daerah Maju Indonesia Unggul”, di halaman Kantor Bupati, Kecamatan Sukadana, Sabtu (29/04/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad membacakan amanat Gubernur Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Wabup Effendi menyampaikan, otonomi daerah dirancang untuk mewujudkan percepatan kesejahteraan dengan menumbuhkan kemandirian daerah, melalui optimalisasi pengelolaan potensi daerah, pemberdayaan masyarakat, perbaikan tata kelola pemerintahan dan peningkatan daya saing daerah.

Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad membacakan amanat Gubernur Kalimantan Barat saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Otonomi Daerah ke 27. (Foto: Prokopim)
Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad membacakan amanat Gubernur Kalimantan Barat saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Otonomi Daerah ke 27. (Foto: Prokopim)

Selain itu kata Wabup Effendi, idealnya otonomi daerah memberikan kebebasan kepada daerah untuk berkreasi, berinisiatif, berprakarsa, berinovasi untuk mengoptimalkan potensi daerah, membangun dan mengembangkan daerah sesuai aspirasi dan kepentingan masyarakat setempat dalam koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga :  Pesan Azhari Asnan: Duta Genre Kayong Utara Tahun 2023 Diharapkan Mampu Jadi Role Model Remaja

Untuk itu, Wabup Effendi juga mengungkapkan, bahwa pengembangan potensi daerah ini apabila dihadapkan dengan era globalisasi dan pasar bebas menuju indonesia unggul, maka otonomi daerah harus dijadikan momentum yang tepat untuk menciptakan produk unggulan yang kualitasnya nomor satu di dunia.

“Saya berpesan kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk bekerja lebih keras lagi yang dimotori oleh semangat kerja yang tinggi,” ucap Wabup Effendi membacakan sambutan Gubernur Kalbar.

Baca Juga :  Terima Kasih Gubernur Sutarmidji
Pemkab Kayong Utara menggelar upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke 27. (Foto: Prokopim)
Pemkab Kayong Utara menggelar upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke 27. (Foto: Prokopim)

“Kerja keras dan semangat tersebut harus diimplementasikan melalui kesungguhan dan inovasi, sinergitas serta kolaborasi dalam pembangunan dengan berbagai pihak,” tambah Wabup Effendi.

Wabup Effendi juga berharap segala upaya yang telah dan akan dilaksanakan, membawa Provinsi Kalimantan Barat semakin maju di masa yang akan datang.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengucapkan selamat dirgahayu Hari Otonomi Daerah yang ke 27, semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Esa selalu menyertai, merahmati, memudahkan setiap iringan langkah kita,” ucap Wabup Effendi. (Santo/Prokopim)

Comment