Wabup Farhan dan Kapolres Lepas Arus Balik Gratis Polres Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Kapolres Ketapang, AKBP Laba Meliala bersama Wakil Bupati Ketapang, Farhan, secara resmi melepas keberangkatan 2 unit bus yang membawa 38 masyarakat yang mengikuti program arus balik gratis presisi yang diadakan Polres Ketapang, Kamis (27/04/2023) pukul 09.00 WIB.

Selain Kapolres dan Wabup Ketapang, pelepasan bersama itu turut dilakukan oleh Dandim 1203 Ketapang, Letkol Inf Alim Mustofa, Danlanal Ketapang yang diwakili Letda M Ridwan, Kasatpol PP Ketapang dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ketapang.

38 masyarakat yang mengikuti program arus balik gratis ini diberangkatkan dari halaman Mapolres Ketapang. Pelepasan rombongan mudik balik gratis secara resmi ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Kapolres Ketapang bersama Forkopimda di gerbang Mapolres Ketapang.

Baca Juga :  Wabup Farhan Bakal Antar 239 CJH Sampai ke Embarkasi Batam

Kapolres Ketapang melalui Kasi Humas Polres Ketapang, AKP Junaidi mengungkapkan, program ini awalnya digagas oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Ini merupakan implementasi dan penjabaran dari tagline mudik aman dan berkesan yang diusung oleh Polri,” ujar Junaidi.

Implementasi ini dilaksanakan Polri dalam hal ini Polres Ketapang dengan memberikan fasilitas kepada masyarakat, melalui mudik gratis diantar sampai tujuan dengan aman dan juga berkesan.

Baca Juga :  Hadir Dalam Dialog Kebangsaan PCNU Ketapang, Ini Pesan Menpora-RI

Ditambahkannya, adanya layanan arus balik gratis ini diharapkan juga dapat mengurangi volume pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Tentu diharapkan dapat mereduksi apabila masyarakat sekarang yang diberangkatkan hari ini dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar para pemudik berhati-hati di perjalanan serta dapat memanfaatkan pos-pos pelayanan yang telah disediakan kepolisian di sepanjang perjalanan untuk beristirahat sejenak.

“Semoga dalam pelaksanaan mudik (arus balik) ini diberikan keselamatan dan kesehatan selama perjalanan,” tutup Junaidi. (Adi LC)

Comment