DPRD Kalbar Monitoring Perbaikan Jalan Provinsi di Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara – Salah satu Anggota DPRD Kalimantan Barat, Yuliani Aloh melakukan monitoring perbaikan jalan provinsi di Kabupaten Kayong Utara, dari ruas jalan Siduk hingga Teluk Batang.

Yuliani mengatakan, kalau ruas jalan provinsi di Kayong Utara tersebut saat ini sedang dilakukan perbaikan melalui APBD Provinsi Kalbar dengan total anggaran Rp 94 miliar, yang dibagi menjadi 2 bagian, yakni ruas jalan Siduk – Sukadana dan Sukadana – Teluk Batang, masing-masing Rp 47 miliar.

Kemudian, dirinya mengatakan, khusus untuk ruas jalan Sukadana hingga Teluk Batang, dengan anggaran Rp 47 miliar, dirinya belum berani mengatakan cukup untuk menyelesaikan jalan yang kondisi rusaknya sangat parah.

Baca Juga :  Sejumlah Organisasi Islam Kayong Utara Deklarasikan Pemilu Damai 2024

“Kalau ini saya belum berani mengatakan cukup, tapi setidaknya bisa lebih baiklah dari yang sudah-sudah,” ungkap Yuliani kepada awak media.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, pada saat meninjau langsung ke lapangan, pekerjaan diperkirakan sudah mencapai 4 hingga 5 persen.

“Yang pasti itu sementara Jalan Kayong tersebut untuk masyarakat lewatkan, sudah lumayan bagus, mungkin pasca lebaran ini bisa dikerjakan kembali,” kata Yuliani dari Dapil Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara ini.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD KKU, Pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara

Dirinya mengkhawatirkan, ada sedikit jembatan yang agak roboh dan hal tersebut yang akan diperhatikan terlebih dahulu.

Yuliani berpesan kepada masyarakat Kabupaten Kayong Utara, untuk bersama-sama menjaga jalan yang sudah bertahap diperbaiki ini.

“Kalau ada truk-truk yang bermuatan melebihi kapasitas, boleh lah masyarakat membantu menegur mereka. Selain itu, diperlukan pula kerjasamanya untuk masyarakat dan Pemerintah Daerah Kayong Utara,” pungkas legislator Partai PAN itu. (Santo)

Comment