Tersambar Petir, Rumah Makan Pondok Pawan Lima Ketapang Hangus Terbakar

KalbarOnline, Ketapang – Bangunan rumah makan Pondok Pawan Lima di Jalan Tentemak Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan, hangus terbakar api akibat tersambar petir, Senin (24/04/2023) dini hari.

Peristiwa itu berlangsung saat hujan deras disertai petir yang terjadi di wilayah Ketapang. Bangunan rumah makan itu kemudian tersambar petir yang mengakibatkan percikan api sehingga membakar bagian bangunan.

Kapolres Ketapang melalui Kasi Humas Humas Polres Ketapang, AKP Junaidi menerangkan, kalau bangunan rumah makan yang terbakar adalah milik Ameng, di mana domisilinya saat ini tercatat di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan.

Baca Juga :  Rain Luxury Club Pontianak Terbakar

Peristiwa kebakaran bermula saat Ahyap, warga Jalan Tentemak yang mengontrak di rumah tersebut melihat instalasi listrik terbakar. Api dengan cepat muncul dari pintu kamar dan merembet serta menyebar ke bagian rumah lainnya.

Kemudian saksi di atas menyampaikan bahwa kebakaran tersebut diduga karena disambar petir.

“Kata saksi (Ahyap), api mulai muncul dari pintu kamar, lalu saksi menyuruh istri dan anaknya untuk segera keluar meninggalkan rumah dan meminta pertolongan warga,” terang AKP Junaidi.

Baca Juga :  Perkuat Sinergitas, Sekda Terima Kunjungan Kajari Ketapang

Pihak Polres kata Junaidi, mendengar laporan langsung ke TKP (lokasi kebakaran) tiba sekitar pukul 03.15 WIB, dan petugas piket SPKT Polres Ketapang waktu itu bersama empat buah mobil pemadam kebakaran langsung berusaha memadamkan api.

Alhamdulillah, setelah berjibaku kurang lebih dua jam lamanya (pukul 05.00 WIB) api berhasil dipadamkan,” tutur Junaidi.

AKP Junaidi menambahkan, kalau akibat kebakaran dikabarkan tidak mengakibatkan korban jiwa, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta. (Adi LC)

Comment