Categories: Pontianak

Rayakan Hari Kemenangan dengan Introspeksi Diri, Wako dan Wawako Shalat Ied di Masjid Al Khalifah Kantor Wali Kota

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan melaksanakan Shalat Ied 1 Syawal 1444 Hijriyah di Masjid Al Khalifah Komplek Kantor Wali Kota Pontianak, Sabtu (22/04/2023).

Pelaksanaan Shalat Ied sedianya digelar di lapangan Jalan Rahadi Usman, namun dikarenakan kondisi cuaca hujan, sehingga dialihkan ke Masjid Al Khalifah Kantor Wali Kota Pontianak.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono memimpin takbir pada Shalat Ied di Masjid Al Khalifah Kantor Wali Kota. (Foto: Prokopim For KalbarOnline.com)

Edi mengatakan, meski cuaca hujan namun tidak mengurangi semangat jamaah untuk menggaungkan gema takbir di penjuru Kota Pontianak dengan melaksanakan Shalat Ied berjamaah. Hari Raya Idul Fitri adalah momen spesial bagi umat Muslim di seluruh dunia. Setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa Ramadhan, hari ini saatnya merayakan kemenangan dan keberkahan.

“Mudah-mudahan puasa tahun ini menjadi yang terbaik dan diterima Allah SWT serta dosa-dosa dan kesalahan yang kita lakukan selama ini diampuni Allah SWT,” ujarnya.

Pelaksanaan Shalat Ied di Masjid Al Khalifah Komplek Kantor Wali Kota Pontianak. (Foto: Prokopim For KalbarOnline.com)

Selain sebagai momen merayakan kemenangan dan bersukacita, Hari Raya Idul Fitri juga menjadi momentum untuk merenungkan diri, berintrospeksi atas segala perbuatan, sikap dan niat selama bulan Ramadhan, serta memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik.

“Semoga kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari bulan suci Ramadhan, dan menerapkannya dalam kehidupan kita sehari-hari,” tuturnya.

Jamaah Shalat Ied Masjid Al Khalifah saling bersalaman usai melaksanakan shalat. (Foto: Prokopim For KalbarOnline.com)

Edi juga mengajak semua untuk menjadikan Hari Raya Idul Fitri sebagai momen untuk mempererat hubungan silaturahmi antar sesama, memaafkan kesalahan dan menyatukan hati dalam kebersamaan.

“Mari kita bersama-sama merayakan kemenangan ini dengan penuh sukacita dan menjadikan hari ini sebagai titik awal untuk menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan,” imbuhnya.

Atas nama pribadi dan keluarga serta jajaran Pemerintah Kota Pontianak, ia mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah kepada seluruh umat Muslim di Kota Pontianak.

Foto bersama usai melaksanakan Shalat Ied di Masjid Al Khalifah Komplek Kantor Wali Kota Pontianak. (Foto: Prokopim For KalbarOnline.com)

Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Mudah-mudahan Kota Pontianak diberikan keberkahan dan mendapat rahmat dari Allah, SWT,” ucapnya.

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan menuturkan, hari raya Idul Fitri merupakan saat berbagi kebahagiaan dan saling memaafkan atas semua kesalahan. Untuk itu, saling bersilaturahmi menjadi kesempatan untuk saling memaafkan.

“Tak lupa juga, mari kita berdoa untuk perdamaian, kesejahteraan dan persatuan umat manusia di seluruh dunia,” tutupnya. (Jau)

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Kendalikan Inflasi di Daerah, Pemkab Kayong Utara Sinergi Semua Elemen

KalbarOnline, Kayong Utara - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Rene Reinaldy hadir dalam…

3 hours ago

Bupati Kapuas Hulu Hadiri Perayaan Syukuran Panen Padi di Desa Tanjung Karang

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri acara Dange atau Gawai Dayak di…

7 hours ago

Wabup Ketapang Lepas Siswa Peserta Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2024

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, Farhan melepas secara resmi keikutsertaan siswa peserta Calon…

7 hours ago

Pria di Kubu Raya Lakukan Aksi Pencurian di 11 TKP Demi Sabu dan Judi Slot

KalbarOnline, Kubu Raya - Seorang pria berinisial DN (23 tahun), warga Kabupaten Kubu Raya ditangkap…

7 hours ago

Diduga Lakukan Pelecehan ke ART dan Anak Angkat, Oknum Anggota Polres Kayong Utara Dilaporkan

KalbarOnline, Kayong Utara - Seorang oknum polisi di Kayong Utara diduga telah melakukan pelecehan terhadap…

7 hours ago

Kamaruzaman Penuhi Panggilan Pemeriksaan Kejati Kalbar Sebagai Saksi Kasus Dana Hibah Yayasan Mujahidin

KalbarOnline, Pontianak - Syarif Kamaruzaman memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat sebagai saksi…

7 hours ago