Banteng Kalbar Tegak Lurus Dukung Pencapresan Ganjar Pranowo, Lasarus: Sosialisasikan Ini Saat Lebaran

KalbarOnline, Pontianak – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus memastikan kalau seluruh kader dan pengurus partai di wilayahnya akan mematuhi keputusan politik Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri soal penentuan nama calon presiden (capres) 2024. Dengan kata lain, Lasarus menggaransi bahwa kader banteng se-Kalbar akan solid mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres yang diusung oleh PDIP.

“Ibu Ketua Umum yang memiliki hak prerogatif dalam menentukan capres, hari ini sudah mengumumkan satu nama, yakni Mas Ganjar Pranowo. Ini merupakan keputusan partai, sehingga menjadi kewajiban bagi seluruh kader dan pengurus partai untuk tegak lurus mematuhinya,” jelas Lasarus di Pontianak, Jumat (21/04/2023).

Baca Juga :  Pastikan Pembangunan Berjalan On The Track, Windy Rutin Lakukan Monitoring Progres Gelora Khatulistiwa

“Di Kalbar sendiri saya pastikan semua kader, pengurus, dan simpatisan partai solid, tegak lurus, dan satu komando mendukung keputusan politik Ibu Mega soal capres, dalam hal ini Mas Ganjar,” timpalnya.q

Lebih lanjut Lasarus mengatakan, bahwa keputusan partai mengusung Ganjar sebagai capres akan langsung diresponnya dengan upaya pemenangan. Salah satu upaya yang akan dikerjakannya ialah memerintahkan tiga pilar partai untuk menyosialisasikan nama Gubernur Jawa Tengah itu di momen Idul Fitri 1444 Hijriah.

Baca Juga :  Jika Terbukti Langgar Kode Etik KPK, Firli Bahuri Bakal Disidang

“Tiga pilar partai, satgas, sayap, dan badan-badan partai dimohon untuk langsung melakukan kerja-kerja politik. Mumpung besok lebaran, jadi silakan sebut nama Mas Ganjar ke keluarga, kerabat, teman dekat, dan saudara-saudara kita yang kita temui saat lebaran,” pintanya.

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah resmi diusung sebagai calon presiden oleh PDIP. Pengumuman nama Ganjar ini dibacakan langsung oleh Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/04/2023) siang. (Jau)

Comment